web analytics
  

15.503 Pekerja di Bandung Barat dapat Bantuan Subsidi Upah

Jumat, 28 Agustus 2020 20:06 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Ngamprah, 15.503 Pekerja di Bandung Barat dapat Bantuan Subsidi Upah, Bantuan Subsidi Upah (BSU),Pekerja di Bandung Barat

Ilustrasi Bantuan Subsidi Upah (BSU). (Pixabay)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Kabupaten Bandung Barat (KBB) mendapat kuota Bantuan Subsidi Upah (BSU) bagi pekerja dengan gaji dibawah Rp5 juta sebanyak 15.503 orang. Mereka akan mendapat BSU senilai Rp600 ribu dari Kementerian Tenaga Kerja melalui rekening pribadi yang dirujuk BPJS Ketenagakerjaan. 

Kepala Dinas Tenaga Kerja KBB, Iing Solihin mengatakan, hingga saat ini sudah ada 13.349 pekerja yang sudah didaftarkan mendapat BSU. Data pengajuan bantuan dilakukan BPJS Ketenagakerjaan dan terakhir masuk tanggal 31 Agustus 2020. 

"Kami sudah melakukan sosialisasi kepada perusahan untuk segera berkoordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan, paling lambat tanggal 31 Agustus 2020 data pekerja sudah masuk semua," ungkapnya saat dihubungi Ayobandung.com, Jumat (28/8/2020).

Menurutnya, BSU ini sangat ditunggu pekerja mengingat dampak ekonomi pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) juga dirasakan pekerja. Untuk itu pihaknya senantiasa mendorong agar pekerja yang berhak mendapat BSU segera diajukan mendapat bantuan.

"Data terakhir BPJS Ketenagakerjaan sudah mengajukan 13.349 pekerja dari 479 perusahaan yang ada di Bandung Barat," terangnya.

Terkait pencairan, lanjut Iing, pekerja yang mendapat BSU Kementerian Tenaga Kerja akan menerima transfer dana melalui rekening pribadi yang di setorkan perusahaan kepada BPJS Ketenagakerjaan.

"Validasi data dan rekening itu BPJS Ketenagakerjaan, termasuk siapa yang akhirnya mendapat bantuan itu kementerian yang menentukan. Kami hanya mendoronh agar perusahaan segera melakukan koordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan," sebutnya.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers