web analytics
  

Masih Seleksi, Ini Komentar Pelatih Persib untuk Pemain U-20

Jumat, 28 Agustus 2020 12:24 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Masih Seleksi, Ini Komentar Pelatih Persib untuk Pemain U-20, Robert Alberts,pemain seleksi Persib,Liga 1,Regulasi Liga 1 2020

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Pada Kamis (27/8/2020), sesi latihan Persib Bandung dihadiri 3 wajah baru. Ketiganya adalah pemain Persib U-20, yakni Ardi Maulana, Saiful, dan Ravil Shandyka Putra. 

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menuturkan, 3 pemain muda yang bergabung di timnya saat ini adalah rekomendasi dari Diklat Persib. Ketiganya diproyeksikan memenuhi regulasi baru Liga 1 2020 tentang tim peserta yang wajib memasukkan 2 pemain U-20 dalam daftar susunan pemain (DSP).

"Mereka rekomendasi dari tim akademi U-20. Dan kami masih punya satu lagi, tapi dia masih belum bisa kembali karena cedera," kata Robert.

Karena murni rekomendasi, pelatih asal Belanda itu akan lebih dulu menguji ketiganya sebelum bisa promosi bersama tim senior. Robert pun memberikan waktu selama sepekan sebelum melihat kemampuan para pemain muda Persib ini. "Kami memberi waktu sepekan untuk melihat bagaimana mereka, apakah memenuhi standar atau tidak," katanya.

Jika keempat pemain tak lolos seleksi, posisinya bisa digantikan nama lain. "Dan jika pemain U-20 ini tidak sesuai dengan standar, maka akan ada kandidat lain dan itu bisa saja dari tim U-18," ujarnya.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers