web analytics
  

Untuk UMKM Bandung, Webinar bank bjb Bedah Strategi Pemasaran Digital

Jumat, 28 Agustus 2020 10:43 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Bisnis - Event, Untuk UMKM Bandung, Webinar bank bjb Bedah Strategi Pemasaran Digital , strategi pemasaran digital,bank bjb,UMKM,bincang jumat

Webinar bank bjb Bedah Strategi Pemasaran Digital (Ist)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM – Pemasaran digital kini telah menjadi salah satu tren baru yang banyak digandrungi para pelaku usaha, terkhusus UMKM sebagai bagian dari strategi promosi.

Banyak cara yang dapat dipilih untuk melakukan pemasaran digital, dan pemasaran produk menggunakan platform media sosial menjadi salah satu model yang paling diminati belakangan ini karena dianggap paling mudah untuk diakses.

Tapi, apakah media sosial merupakan platform yang paling efektif dalam melakukan pemasaran secara digital? Di luar media sosial, sesungguhnya terdapat banyak model pemasaran digital lain yang tersedia, dari yang mulai gratisan hingga yang mematok tarif. Tapi model pemasaran di luar pemanfaatan media sosial ini masih awam diketahui. Padahal, tak sedikit di antaranya yang dapat dicoba sebagai sarana alternatif pemasaran digital, dengan ongkos yang relatif ramah bagi pelaku UMKM.

Dalam rangka memberikan gambaran model pemasaran digital yang potensial bagi UMKM tersebut, bank bjb menyelenggarakan webinar Bincang Jumat Bisnis Online yang membahas tentang efektivitas dan tata cara pemasaran toko virtual. Webinar tersebut diselenggarakan pada Jumat (28/8/2020) via aplikasi ZOOM Clouds Meeting khusus bagi para pelaku UMKM di wilayah Bandung.

Webinar "Cara Mengelola Aset Digital Marketing dan Membuat Landing Page" ini akan membahas opsi pemasaran melalui landing page yang dinilai sebagai salah satu alternatif handal. Webinar ini akan dipandu seorang Internet Marketer sekaligus Certified Google Video Ads Ganjar Kersana.

"Lewat webinar ini, kami mencoba mengeksplorasi berbagai kemungkinan strategi pemasaran digital yang reliabel sekaligus aksesibel bagi para pelaku UMKM. Kami memahami, perkembangan teknologi digital yang semakin kompleks menghadirkan peluang sekaligus tantangan bagi dunia usaha. Karena itu, para pelaku usaha, khususnya UMKM harus memiliki pemahaman yang mendalam tentang seluk beluk teknologi digital khususnya yang berkaitan dengan strategi pemasaran agar usaha mereka dapat menghasilkan sesuatu secara optimal," kata Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto. 

Sebagaimana umum diketahui, landing page adalah halaman yang didesain secara khusus oleh marketer untuk menarik minat audiens yang mengklik iklan promosi yang ditayangkan dalam berbagai platform media digital. Dalam pemasaran digital, landing page ini memegang peranan penting sebagai pintu masuk audiens sebagai calon konsumen untuk berkenalan lebih jauh dengan produk yang hendak dijual.

Webinar ini secara khusus akan membedah landing page dari berbagai sisi, baik dari segi kekuatan maupun kelemahannya. Akan dibahas pula cara kerja landing page secara mendetail, tingkat efektifitasnya dalam menarik calon konsumen, hingga pengelolaan aset digital usaha untuk keperluan promosi.

Yuk daftar jadi peserta Bincang Jumat Bisnis Online bank bjb. Gratis! Untuk pendaftaran, pelaku UMKM dapat menghubungi kontak Sentra UMKM Bandung pada nomor 082113419761 082113479047 dengan menuliskan daftar, nama, alamat, dan jenis usaha. Pendaftar akan mendapat panduan cara menggunakan aplikasi ZOOM Cloud Meetings dari panitia.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel terkait

dewanpers