web analytics
  

Ini Kriteria Calon Lawan Persib untuk Laga Uji Coba

Kamis, 27 Agustus 2020 14:04 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Ini Kriteria Calon Lawan Persib untuk Laga Uji Coba, Robert Alberts,uji coba Persib,Berita Persib Hari Ini

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung terus mematangkan diri jelang lanjutan Liga 1 2020. Skuat Maung Bandung berencana menggelar beberapa laga uji coba sebelum kembali mengarungi kompetisi pada 1 Oktober 2020.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan, saat ini timnya fokus mencari lawan yang tepat.

Namun, hal itu diakuinya bukan hal mudah. Keselamatan dan kesehatan tim tetap jadi pertimbangan utama.

"Kami masih terus mencari. Tidak ada tim dari luar Indonesia dan kami juga tidak bisa pergi keluar Indonesia. Keduanya, karena faktor keselamatan dan kesehatan," kata Robert, Kamis (27/4/2020). 

Di sisi lain, pelatih asal Belanda itu telah mengantongi kriteria yang harus dipenuhi sebelum memilih lawan uji coba. Salah satunya, lawan uji coba harus tim yang satu level dengan Persib.

"Yang paling kami cari ialah sparring partner yang sesuai dengan level kami di kasta tertinggi," ucapnya.

Meski begitu, Robert mengatakan, kesebelasan tersebut bukan tim yang akan dihadapi skuat Pangeran Biru dalam waktu dekat sesuai jadwal pertandingan di kompetisi.

"Tapi tentunya tidak bisa melawan Madura United dan Persita (lawan Persib berikutnya mengacu jadwal sebelum jeda pandemi) di awal untuk menggelar uji coba," ujarnya.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers