web analytics
  

2 Pelanggaran Lalu Lintas Ini Masih Mendominasi di Kota Bandung

Kamis, 27 Agustus 2020 12:09 WIB Fichri Hakiim
Bandung Raya - Bandung, 2 Pelanggaran Lalu Lintas Ini Masih Mendominasi di Kota Bandung, operasi polisi,tilang,sabuk pengaman,Bandung Hari Ini,razia polisi

Petugas kepolisian menggelar giat operasi terhadap pengendara bermotor di Jalan Surapati, tepatnya setelah jembatan layang Pasopati, Kamis (27/8/2020). Pada operasi kali ini, pelanggaran kelengkapan surat-surat dan penggunaan sabuk pengaman masih mendominasi. (Ayobandung.com/Fichri Hakiim)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Petugas kepolisian menggelar giat operasi terhadap pengendara bermotor di Jalan Surapati, tepatnya setelah jembatan layang Pasopati, Kamis (27/8/2020). Pada operasi kali ini, pelanggaran kelengkapan surat-surat dan penggunaan sabuk pengaman masih mendominasi.

Panit Lantas Polsek Bandung Wetan Polrestabes Bandung Ipda Sumarso mengatakan, tujuan dilaksanakannya operasi ini adalah untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban serta kelancaran dalam berlalu lintas.

"Pelanggaran paling dominan yaitu kelengkapan surat-surat dan penggunaan safety belt kelengkapan perorangan," ujarnya kepada AyoBandung.com.

Selain itu, Sumarso menuturkan, operasi ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Terlihat petugas yang berjaga melakukan pengecekan kelengkapan surat-surat terhadap beberapa pengendara.

Dia menjelaskan, ada juga beberapa pelanggaran yang terjadi pada operasi kali ini, yakni pengendara tidak mengenakan helm hingga kendaraan yang dianggap dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Sebanyak 25 petugas gabungan yang terdiri atas Kepolisian maupun Dishub dikerahkan dalam operasi kali ini.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers