web analytics
  

KBM Tatap Muka di Tasik Dibatalkan Gara-gara Hal Ini

Kamis, 27 Agustus 2020 05:39 WIB Irpan Wahab Muslim
Umum - Regional, KBM Tatap Muka di Tasik Dibatalkan Gara-gara Hal Ini, KBM Tatap Muka,Berita Tasikmalaya,Belajar,Pendidikan

Ilustrasi--Persiapan KBM Tatap Muka (Ayobandung.com)

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Lantaran belum seluruh sekolah dari tingkat SD, SMP hingga SMA mempunyai fasilitas protokol kesehatan yang lengkap, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di Kota Tasikmalaya batal digelar September mendatang.

Awalnya, Pemkot Tasikmalaya berencana menggelar KBM tatap muka pada awal September. Hal ini mengacu pada terus menurunya angka penyebaran Covid-19 di Kota Tasikmalaya yang nol positif Covid-19.

"Karena berbagai syarat infrastruktur protokol kesehatan belum sepenuhnya dapat dilakukan sekolah," kata Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya Dadang Yudistira kepada wartawan, Rabu (26/8/2020).

Ditambahkan Dadang, sesuai dengan mekanisme, sekolah diharsukan melaporkan kesiapan infrstruktur protokol kesehatan sebagai syarat pembelajaran tatap muka.

Namun hingga akhir Agustus ini, pihaknya belum menerima pernyataan kesanggupan dari sekolah. Hal ini diduga karena sekolah lebih memikirkan kembali keselamatan guru dan siswa di sekolah.

"Jadi kita syaratkan, adanya surat pernyataan dari sekolah. Tapi nyatanya belum ada sampai sekarang yang memberikan surat pernyataan itu," ucap Dadang.

Batalnya KBM tatap muka ini bisa diterima oleh orang tua siswa. Lani (37) orang tua siswa menuturkan, ia merasa khawatir akan keselamatan anaknya yang duduk dibangku SMP kelas 2 tertular Covid-19, meskipun secara data angka terkonfirmasi positif virus corona tidak ada di Kota Tasikmalaya.

"Sebagai orang tua khawatir ada. Tapi kalau itu yang terbaik mengapa tidak ditunda saja sampai semua sekolah siap," ujar Lina.

Sumber: Ayotasik.com
Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers