web analytics
  

Disiplin Pola Makan, Persib Berikan Cheating Day untuk Pemain

Rabu, 26 Agustus 2020 13:48 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Disiplin Pola Makan, Persib Berikan Cheating Day untuk Pemain, Berita Persib Hari Ini,Nutrisionis Persib Gilang Fauzi,Pemain Persib,Pelatih Persib

Nutrisionis Persib, Gilang Fauzi (persib.co.id)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Di tengah ketatnya program pola makan dan asupan nutrisi sebagai atlet profesional, para pemain Persib Bandung tetap diberikan kelonggaran untuk memilih makanan.

Nutrisionis Persib Gilang Fauzi menuturkan, skuat Maung Bandung tetap diberikan satu hari untuk mengonsumsi makanan kesukaan mereka alias cheating day

Namun Gilang mengatakan, hal itu tentunya dilakukan setelah diberikan edukasi oleh nutrisionis tim terkait efek atas makanan yang mereka konsumsi. Sebab kondisi tubuh para pemain harus selalu dalam keadaan ideal sehingga bisa tampil maksimal di setiap pertandingannya.

"Dari Senin sampai Sabtu jaga pola makan mereka, hari Minggu mereka boleh cheating day," kata Gilang di Stadion GBLA, Rabu (26/8/2020).

Meski diberikan kelonggaran satu hari dalam seminggu, Gilang tetap mewanti-wanti para pemain agar tak makan sembarangan saat cheating day

Mereka harus mengontrol dan bertanggung jawab atas makanan yang dimakan. Pasalnya selama satu pekan, para pemain banyak mengeluarkan energi yang harus kembali diisi untuk bisa menjalani aktivitas secara optimal.

"Tapi (cheating day) dalam batas wajar karena tubuh mereka terlalu bersih, tidak akan ada energi karena lemas, kalau ada lemak ada cadangan sistem energi. Tapi saya ingatkan harus dalam batas wajar. Alhamdulillah setelah tiga pekan saya hitung progres nya cukup baik," ujarnya.

 

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers