web analytics
  

Kota Bogor Akhirnya Punya Klub Sepakbola Putri

Rabu, 26 Agustus 2020 06:06 WIB Husnul Khatimah
Umum - Regional, Kota Bogor Akhirnya Punya Klub Sepakbola Putri, Berita Bogor,Klub sepakbola putri,Bhayangkara Bogota FC,Sepakbola

Bhayangkara Bogota FC. (Istimewa)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Kota Bogor resmi memiliki klub sepakbola putri yaitu Bhayangkara Bogor Kota atau disebut juga Bhayangkara Bogota FC.

Ketua Bhayangkara Bogota FC, Eko Susilo mengatakan Bhayangkara Bogota FC putri dibentuk sebagai upaya untuk membina bakat pesepakbola putri yang ada di Kota Bogor. 

"Bhayangkara Bogota FC putri ini berdiri sekitar bulan Juli 2020 lalu. Sudah 2 bulan ini kita kumpulkan para pemain putri, dari awal hanya delapan orang dan sampai sekarang hampir 40 orang," ujar Eko, Selasa (24/8/2020).

Dia mengatakan bahwa pihaknya  mencari pemain sepakbola putri dengan cara menemui lansung pelatih sepakbola yang ada di Kota Bogor dan kemudian mengajak latihan bersama Bhayangkara Bogota FC putri.

"Pemain putri ini tidak hanya dari Kota Bogor saja namun ada juga dari luar Kota Bogor seperti dari Cikarang, Tanggerang dan Sukabumi. Kami juga mengajak kepada warga Bogor yang mempunyai hobi sepakbola khususnya putri silahkan ikut latihan bersama kita," katanya.

Pihaknya berharap pemain Bhayangkara Bogota FC putri bisa bermain sepakbola ke jenjang lebih tinggi seperti bermain di liga sepakbola putri. 

Sementara itu, Pelatih Kepala Bhayangkara Bogota FC Putri, Muhammad Idrus mengatakan saat ini banyak talenta sepakbola putri asal Kota Bogor yang bisa dikembangkan bakatnya dan dirinya akan memamfaatkan itu. 

"Melatih tim putri ini harus sabar, karena sulit juga kalau mau langsung prestasi. Yang penting mereka mau berlatih dengan rajin, supaya tahu, dengan rajin latihan mereka bisa lebih baik lagi dalam bermain sepakbola," kata Idrus.

Dalam waktu dekat kata Idrus untuk melihat kemampuan anak asuhnya itu Bhayangkara Bogota FC Putri akan melakukan uji tanding dengan Betawi FC Jakarta.

Sumber: Ayobogor.com
Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers