web analytics
  

Kompetisi Belum Mulai, 2 Pemain Persib Cedera Ringan

Selasa, 25 Agustus 2020 19:18 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Kompetisi Belum Mulai, 2 Pemain Persib Cedera Ringan, Pemain Persib Bandung,Cedera Ringan

Pemain Persib Bandung. (Ayobandung.com)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Dua pemain Persib Bandung, Geoffrey Castillion dan Febri Hariyadi tak mengikuti sesi latihan tim secara penuh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (25/8/2020).

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan kedua pemain ini  mengalami cedera ringan dan tidak dipaksakan untuk ikut dalam materi small sided games hari ini.

"Geoffrey mengalami masalah di engkelnya karena terkilir jadi dia masih harus menjalani pemulihan," kata Robert usai memimpin sesi latihan.

Sementara Robert menyebut, Febri mengalami masalah di bagian punggung bawahnya. Cedera tersebut dialami Febri karena latihan berlebihan. 

Sebelum bergabung kembali bersama Persib, Febri menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia Senior. Robert pun enggan mengambil risiko dengan memaksa Febri untuk melahap intensitas latihan yang sangat tinggi.

"Febri sebelumnya sudah banyak berlatih dengan tim nasional dan dia terlihat mengalami latihan berlebih hingga mengalami cedera. Dia ada masalah di punggung bagian bawah," kata Robert.

Rencananya, Febri akan diberikan waktu istirahat selama satu hari. Robert berharap, pemain bernomor punggung 13 itu bisa segera pulih dan dapat kembali bergabung bersama tim.

"Febri tadi datang ke sini dengan perasaan yang kurang nyaman jadi kami memberikan waktu baginya beristirahat," Katanya.

Kendati demikian, Robert tidak khawatir dengan kondisi Geoffrey maupun Febri. Dia menilai, cedera yang dialami keduanya tergolong ringan. Febri dan Geoffrey pun diprediksi sudah bisa kembali mengikuti sesi latihan Persib, Kamis (27/8/2020).

Di sisi lain, kabar tak menyenangkan juga datang dari penggawa muda Persib Bandung yang tengah menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-19, Beckham Putra Nugraha.

Beckham saat ini tengah dirawat di rumah sakit dan harus menjalani perawatan yang cukup intensif. Belum diketahui secara pasti sakit yang dialami Beckham. Pasalnya Beckham tengah dalam program pemusatan latihan bersama Timnas U-19.

Namun, Robert memastikan, akan terus memantau kondisi Beckham. Dia hanya berharap, Beckham bisa segera pulih.

"Beckham juga dirawat di rumah sakit hari ini karena berlatih tiga kali sehari. Jadi kami juga harus memeriksa kondisi dari Beckham," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers