web analytics
  

K'Ngen Sinau Fasilitasi Sejumlah Anak untuk Belajar

Selasa, 25 Agustus 2020 16:42 WIB Vedyana Ardyansah
Gaya Hidup - Komunitas, K'Ngen Sinau Fasilitasi Sejumlah Anak untuk Belajar, K'Ngen Sinau,PJJ,AyoSemarang

aktivitas belajar K'Ngen Sinau (Ayosemarang.com)

SEMARANG, AYOBANDUNG.COM -- Pembelajaran jarak jauh (PJJ) menjadi perhatian tersendiri dari komunitas K'Ngen Sinau. 

Sebagai upaya membantu sejumlah anak dalam proses belajar jarak jauh, K'Ngen Sinau pun memfasilitasi anak-anak usia sekolah di Dusun Kobongan, Kelurahan Pringapus, Kecamatan Pringapus Kabupaten Semarang.

Dengan jaringan internet yang disediakan, puluhan anak bisa belajar meski di tempat yang seadanya. Selain jaringan internet, K'Ngen Sinau juga memfasilitasi dengan adanya komputer pintar.

"Kami tidak hanya menyediakan jaringan internet gratis, tapi juga ada pengajar dari mahasiswa untuk membantu siswa yang kesulitan memahami materi pembelajaran," ujar Koordinator K'Ngen Sinau, Doni Johan Sandi Wibowo, Selasa (25/8/2020).

Doni pun menargetkan kelompok belajar ini bisa terwujud di 19 kecamatan yang ada di Kabupaten Semarang. "Saat ini kelompok belajar baru ada di dua kecamatan, yakni di Pringapus dan Suruh," imbuhnya.

Sementara itu, salah siswa SMP Negeri 1 Pringapus, Meta Amelia mengaku sangat terbantu dengan adanya kelompok belajar K'Ngen Sinau. Dirinya pun bisa mengakses internet untuk saran pembelajaran sekolahnya.

"Karena ada pengajarnya jadi lebih enak belajarnya. Kalau ada yang tidak dimengerti bisa tanya sama pengajar di sini," ucapnya.

Sumber: Ayosemarang.com
Editor: Adi Ginanjar Maulana
dewanpers