web analytics
  

238 Karyawan LG Elektronik di Bekasi Positif Covid-19

Selasa, 25 Agustus 2020 14:15 WIB Firda Puri Agustine
Umum - Nasional, 238 Karyawan LG Elektronik di Bekasi Positif Covid-19, LG positif Covid-19,PT LG,Berita Bekasi,MM2100

Ilustrasi LG Smartphone. (Shutterstock)

BEKASI, AYOBANDUNG.COM -- Sebanyak 238 karyawan pabrik PT LG Elektronik Indonesia di kawasan MM2100 positif terpapar Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dr Alamsyah membenarkan informasi yang awalnya bersumber dari pesan berantai itu.

“Iya benar (karyawan PT LG positif Covid-19) 238 orang,” kata dia saat dihubungi Ayobekasi.net (Ayo Media Network), Selasa (25/8/2020).

Dengan demikian, pabrik LG menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bekasi dimana saat ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di wilayah itu kini sedang melakukan tracing secara intensif.

“Langsung kami tracing dan telusuri dari 238 yang positif ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, dr Alamsyah tidak menutup kemungkinan adanya pertambahan kasus dari klaster baru tersebut mengingat proses penelusuran yang tengah berlangsung. Dia pun mengimbau pada masyarakat yang pernah melakukan kontak dengan karyawan LG lapor dan dilakukan cek kesehatan.

“Bisa jadi (bertambah banyak). Masih kami dalami dulu,” katanya.

Ditemukannya karyawan positif ini berawal dari upaya Pemerintah Kabupaten Bekasi menekan penyebaran Covid-19 dengan melakukan tes masif, terutama di kawasan industri. Ada 600 lebih karyawan LG yang sudah dilakukan swab test, 238 di antaranya dikonfirmasi terpapar virus corona.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers