web analytics
  

Kapolda: Saya Sudah Siap Mental dan Fisik Untuk Suntik Vaksin

Selasa, 25 Agustus 2020 10:37 WIB Fichri Hakiim
Umum - Regional, Kapolda: Saya Sudah Siap Mental dan Fisik Untuk Suntik Vaksin, Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi,Kapolda Jabar,Vaksin Sinovac,Uji klinis vaksin Covid-19,Vaksin Covid-19,Relawan Vaksin Covid-19

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi (Ayobandung.com/Fichri Hakiim)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi menjadi relawan Vaksin Covid-19 Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Selasa (25/8/2020).

Kapolda mengatakan, bahwa dirinya sudah siap secara mental maupun fisik. "Iya, saya hari ini bersama Pak Gubernur dan Pangdam akan uji klinis Vaksin Covid-19," ujarnya.

Sebelumnya, nama Kapolda telah terdaftar sebagai relawan dan uji klinis itu sudah dimulai sejak Selasa (11/8/2020).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendaftarkan diri sebagai relawan vaksin Covid-19 di Bandung, Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi dan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto juga turut mendaftar jadi relawan.

Vaksin tersebut merupakan vaksin yang dikembangkan Sinovac Biotech Tiongkok dan tengah menjalani uji klinis tahap III di Indonesia dan sejumlah negara lainnya.

Hal ini disampaikan Ridwan Kamil ketika memberi sambutan di hadapan Presiden RI Joko Widodo di markas Kodam III Siliwangi, sebelum meninjau jalannya penyuntikan pertama vaksin Covid-19 di Bandung, Selasa (11/8/2020).

 

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers