web analytics
  

Pemkab Bandung Barat Swab Test 3.607 Pegawai

Senin, 24 Agustus 2020 22:38 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Ngamprah, Pemkab Bandung Barat Swab Test 3.607 Pegawai, Swab Test,Pemkab Bandung Barat

Swab Test. (Dok Humas Pemprov Jabar)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) melakukan swab test Coronavirus Disease (Covid-19) terhadap 3.607 pegawai setelah 5 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) positif terpapar klaster Gedung Sate.

Kepala Dinas Kesehatan KBB, Hernawan Widjayanto mengatakan, selama swab test belum rampung, dua gedung di komplek perkantoran ditutup sementara.

Swab test terhadap ribuan pegawai ASN maupun honorer dilakukan secara bertahap hingga hasil tes usap itu keluar.

"Selain melakukan penutupan sejumlah gedung perkantoran, kita tes swab 3.607 ASN," kata Hernawan saat ditemui Ayobandung.com, Senin (24/8/2020). 

Seperti diketahui, 5 ASN di lingkungan Pemkab Bandung Barat yang Positif Covid-19. Mereka berdinas dari Dinas Perikanan dan Peternakan 2 orang, Dinas Pemuda dan Olahraga 2 orang, dan 1 orang dari Dinas Kesehatan. 

Dari 5 orang yang terpapar Covid-19, saat ini sebanyak 3 orang telah dinyatakan sembuh. Berdasarkan hasil pelacakan, mayoritas terpapar dari klaster Gedung Sate. 

"Sekarang nambah lagi yang sembuh jadi tiga orang, sebelumnya satu staf Dinkes KBB telah dinyatakan negatif Covud-19. Rata-rata mereka terpapar dari Gedung Sate,"sebutnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers