web analytics
  

Hendra Setiawan Akui Kesal Selalu Kalah dari Kevin/Marcus

Senin, 24 Agustus 2020 15:50 WIB Icheiko Ramadhanty
Olahraga - Sport, Hendra Setiawan Akui Kesal Selalu Kalah dari Kevin/Marcus, Bulutangkis,hendra setiawan,mohammad ahsan,Kevin Sanjaya /Marcus Gideon

Hendra Setiawan (Kiri) dan Mohammad Ahsan (Kanan) (PBSI)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Atlet bulutangkis legendaris asal Indonesia, Hendra Setiawan berbicara mengenai lawan-lawannya di sepanjang kariernya menjadi pebulutangkis. 

Salah satu yang diungkapkan oleh Hendra yaitu mengenai kekalahan duetnya bersama Mohammad Ahsan saat berhadapan melawan rekan senegaranya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Kevin/Marcus merupakan junior mereka di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Terhitung dari total jumlah pertemuan kedua pasangan, Hendra/Ahsan lebih banyak menerima kekalahan dari Kevin/Marcus.

Hendra mengaku mempunyai rasa kesal kepada juniornya itu setiap kali harus mengakui keunggulan mereka. 

“Kesal ya pasti ada. Kalau enggak kesal kan berarti pasrah,” ungkap Hendra dalam akun YouTubenya, Hendra Setiawan, Minggu (24/8/2020).

“Maksudnya harus kesal. Berarti kalau kesal itu masih ada keinginan untuk menang di pertemuan berikutnya,” ujarnya.  

Kekalahan Hendra/Ahsan atas Kevin/Marcus memang sering terjadi, terutama saat berhadapan di partai puncak. 

Jika dilihat dari total jumlah pertemuan atau head-to-head, Hendra/Ahsan hanya menang dua kali saja dari 13 pertemuan dengan Kevin/Marcus. Sebaliknya, Kevin/Marcus menang sebanyak 11 kali dari 13 pertemuan dengan Hendra/Ahsan.

Kendati begitu, tahun lalu Hendra/Ahsan mampu memborong juara-juara prestisius di turnamen yang diselenggarakan oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). Pasangan legendaris ini mampu naik ke podium tertinggi di turnamen Kejuaraan Dunia (WBC), All England Open, dan World Tour Finals.

Berkat gelar-gelar itu, Hendra/Ahsan mampu menduduki peringkat kedua dunia di sektor ganda putra. Keduanya mampu menempel dengan pemegang takhta peringkat 1 yaitu Kevin/Marcus. 

Editor: Adi Ginanjar Maulana
dewanpers