web analytics
  

Kasus Pencabutan Bendera Merah Putih, 4 Saksi Diperiksa Polisi

Senin, 24 Agustus 2020 15:20 WIB Fichri Hakiim
Bandung Raya - Bandung, Kasus Pencabutan Bendera Merah Putih, 4 Saksi Diperiksa Polisi, pencabutan bendera merah putih,Wanaraja,Garut,HUT ke-75 Republik Indonesia

Rekaman CCTV yang menunjukkan adanya pencabutan bendera merah putih secara paksa di Wanaraja, Garut. (Istimewa)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Sebuah video pencabutan bendera merah putih secara paksa di Wanaraja, Garut viral di media sosial. Dalam video berdurasi 24 detik tersebut, terlihat seorang yang mengenakan kopiah mencabut paksa bendera merah putih.

Hingga saat ini, petugas kepolisian masih melakukan pendalaman terkait kasus pencabutan bendera merah putih secara paksa tersebut.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago mengatakan, sudah ada 4 saksi yang dimintai keterangan. 

"Saksi itu sebanyak 4 orang, saksi tersebut adalah yang merasa kehilangan bendera pada saat itu, lalu kita mintai keterangan," ujarnya, Senin (24/8/2020).

Erdi menuturkan, kasus itu masih dalam penyelidikan oleh jajaran Ditreskrimum Polda Jabar dan Polres Garut.

"Mudah-mudahan pelakunya bisa kita temukan, kita masih bekerja keras untuk mendapatkan pelakunya, masih tetap di-back-up oleh Dirkrimum Polda Jabar bersama Polres Garut," tuturnya.

Erdi berharap pelaku pencabutan bendera merah putih tersebut bisa segera ditemukan dan diamankan. "Dalam waktu dekat ini insyaallah kita dapat menemukan pelakunya," kata Erdi.

Bendera yang dicabut secara paksa tersebut sengaja dipasang pemilik untuk memperingati HUT ke-75 RI. Dalam video tersebut, diketahui aksi itu terjadi pada Kamis (20/8/2020) sekira pukul 03.37 WIB dini hari.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers