web analytics
  

Anak-anak di 3 Desa Kabupaten Cirebon Dapat WiFi Gratis

Senin, 24 Agustus 2020 14:50 WIB Erika Lia
Umum - Regional, Anak-anak di 3 Desa Kabupaten Cirebon Dapat WiFi Gratis, Brimob Polda Jabar,Wifi Gratis,Kabupaten Cirebon,Belajar Online,pembelajaran jarak jauh (PJJ)

Anak-anak di 3 desa di 2 kecamatan berbeda di Kabupaten Cirebon belajar dengan fasilitas WiFi gratis dari Satuan Brimob Polda Jabar Batalyon C Pelopor. (Istimewa)

GEMPOL, AYOBANDUNG.COM -- Satuan Brimob Polda Jabar Batalyon C Pelopor memberikan WIFI gratis bagi anak-anak di Desa Winong, Kecamatan Gempol, dan Desa Wanasaba Kidul, Kecamatan Talun, untuk belajar daring di tengah pandemi Covid-19, Senin (24/8/2020).

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin melalui Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimobda Jabar AKBP Muhammad Andri mengatakan, WiFi gratis diberikan sebagai bagian dari program BRAIN yang merupakan kependekan dari Brimob Ramah Anak Indonesia.

"Fasilitas jaringan internet gratis ini untuk membantu kegiatan belajar mengajar menggunakan WiFi portable kepada anak-anak di Kabupaten Cirebon," katanya.

Selain WiFi, personel Brimob diterjunkan mendampingi dan membantu anak-anak di kedua kecamatan itu di tengah waktu belajarnya.

Secara keseluruhan, BRAIN sendiri dilaksanakan di 4 lokasi di Jabar. Selain di 2 desa di kecamatan berbeda di Kabupaten Cirebon, fasilitas ini diberikan pula bagi anak-anak di Desa Kecomberan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon dan Desa Wanakerta, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

"Fasilitas ini untuk mendukung, membangun, dan mencerdaskan kehidupan bangsa pada warga, terutama anak-anak sekolah di masa pandemi Covid-19," tuturnya.

Dia pun memastikan, selama kegiatan belajar daring, protokol pencegahan Covid-19 diterapkan bagi anak-anak maupun personil yang mendampingi.

Selain mengenakan masker, pengukuran suhu tubuh pun diberlakukan bagi mereka sebelum mengikuti sesi belajar.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers