web analytics
  

Pemkot Cimahi Akan Gelar Tes Swab untuk Guru

Senin, 24 Agustus 2020 11:09 WIB
Bandung Raya - Cimahi, Pemkot Cimahi Akan Gelar Tes Swab untuk Guru, Swab Test,swab test cimahi,Guru sekolah,Berita Cimahi,Pandemi Covid-19,Tes Usap

Ilustrasi--Swab test (Pixabay)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Pemkot Cimahi akan melakukan uji usap kepada guru sekolah berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) dan rapid tes bagi guru honorer dan yang berdomisili diluar Kota Cimahi. Tes yang semula akan dilaksanakan hari ini Senin (24/8) hingga Kamis mendatang, mesti diundur menunggu data guru.

"Hari ini tes swabnya diundur, data dari para guru belum masuk," ujar Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Arsip dan Perpustakaan Daerah (Diskominfo Arpus) Kota Cimahi Harjono saat dihubungi, Senin (24/8/2020).

Dia berharap, Selasa (25/8), sudah terdapat guru yang mendaftar untuk uji usap. Sedangkan seluruh puskesmas di Kota Cimahi sendiri sudah siap melaksanakan kegiatan tersebut. Katanya, uji usap diprioritaskan kepada guru yang berdomisili di Kota Cimahi.

"Untuk guru honorer dan guru yang domisilinya di luar Cimahi akan dilakukan rapid tes, Senin sampai dengan Kamis berikutnya," katanya.

Harjono mengatakan, uji usap dilakukam dalam rangka persiapan apabila pemerintah pusat menetapkan kebijakan sekolah kembali dibuka. Serta melaksanakan belajar mengajar tatap muka mulai September untuk daerah zona hijau dan kuning.

Dia mengatakan, jumlah guru SD dan SMP yang berstatus ASN kurang lebih sebanyak 2 ribu lebih dan Guru SD dan SMP berstatus honorer kurang lebih sebanyak 2 ribu. 

"Target untuk yang Swab sekarang 1.000 orang, untuk guru SD dan SMP di Kota Cimahi yang domisilinya Cimahi itu 1.000 orang lebih," katanya.

Menurutnya, 1.000 orang lainnya yang berdomisili di luar Kota Cimahi akan di rapid tes dan jika hasilnya reaktif akan dilakukan uji usap.

 

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers