web analytics
  

Gudang Bulog Cianjur Tak Layak, Kutu Beras Cepat Berkembang Biak

Sabtu, 22 Agustus 2020 21:19 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Gudang Bulog Cianjur Tak Layak, Kutu Beras Cepat Berkembang Biak, Bulog,cianjur,kutu beras

Logo Bulog (Ist)

CIANJURAYOBANDUNG COM —  Ketidaklayakan gudang Bulog Panembong di Kabupaten Cianjur menyebabkan kualitas beras yang disimpan menurun, salah satunya sirkulasi udara tidak baik.

“Tidak baiknya kondisi gudang menyebabkan tumbuhnya kutu beras. Beras itu untuk didistribusikan untuk masyarakat,” kata Budhy Setiawan Anggota DPR RI dari fraksi Partai Golkar kepada Ayobandung.com, Sabtu (22/8/2020).

Menurunnya kualitas gudang Bulog Panembong Cianjur cukup memprihatinkan dan berpengaruh pada kesehatan warga. Apalagi Bulog Cianjur membawahi enam wilayah yakni Cianjur, Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, dan Kota Depok.

"Sudah seharusnya segera direnovasi dan cukup wajar, mengingat gudang Bulog di Panembong sudah ada sejak zaman tahun 70-an,” ucapnya.

Budhy mengatakan, kondisi gudang yang tidak memiliki alat pengatur suhu, membuat pangan yang disimpan di gudang itu kualitasnya menurun. 

"Kalau suhunya tidak teratur bisa juga di gudang itu menimbulkan kutu-kutu yang menyerang pada pangan yang ada," ujarnya.

Pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan Dirut Bulog Budi Waseso. Menurut informasi, Bulog sedang mendata gudang-gudang Bulog untuk perbaikan.

"Saya harap jangan hanya sekedar janji saja, karena ini berhubungan dengan warga Cianjur dan lima wilayah lainnya,” tandasnya.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel terkait

dewanpers