web analytics
  

Masa Pandemi, Wika Salim Mencoba Peruntungannya di Dunia Bisnis

Sabtu, 22 Agustus 2020 17:46 WIB Fichri Hakiim
Gaya Hidup - Kuliner, Masa Pandemi, Wika Salim Mencoba Peruntungannya di Dunia Bisnis, 26 coffee,Kopi,Bikers Brotherhood,wika salim

26 Coffee di Jalan Wastukencana Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Sabtu (22/8/2020). (Ayobandung.com/Fichri Hakiim)

BANDUNGWETAN, AYOBANDUNG.COM -- Di masa pandemi, artis sekaligus penyanyi Wika Salim mencoba peruntungannya di dunia bisnis. Kali ini, ia membuka sebuah kafe di Jalan Wastukencana Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Sabtu (22/8/2020).

"Jadi ini sebenarnya adalah salah satu impian aku pengin punya usaha. Alhamdulilah hari ini 26 Coffee dibuka karena memang sudah ada niat, terus juga support dari teman-teman dan orang terdekat. Kemudian, diberanikan untuk mencoba belajar sesuatu yang baru yaitu buka usaha walaupun masih kecil-kecilan," ujarnya saat ditemui di Tamansari, Bandung.

Penyanyi 28 tahun itu menuturkan, jika 26 Coffee sesuai dengan harapannya, maka ia berniat membuka cabang di tempat lain. Nama kafe tersebut terinspirasi dari tanggal lahirnya yaitu 26 Februari.

"Pastinya senang, karena lini memang hasil dari kerja keras yang disisihkan, hasil dari support dan kerja sama sama teman yang lain, akhirnya alhamdulillah hari ini bisa opening 26 Coffee," tuturnya.

Alasan Wika membuka kafe kopi karena akhir-akhir ini peminat kopi di kalangan muda memang sedang tinggi. Terlebih ia membuka kafe kopi di tempat perkumpulan kelompok bermotor.

"Tempatnya memang pas banget ada anak-anak motor. Di sini juga ada minuman dan camilan. Kafe aku bisa untuk semua kalangan, anak muda, orang tua, dan anak kecil, karena yang kita jual juga minuman dan cemilan yang memang aman dikonsumsi oleh usia berapapun," jelas Wika.

Wika juga menjelaskan, jika kafenya tetap mengutamakan protokol kesehatan kepada para pengunjung dan pembelinya. "Insya Allah di sini kita menerapkan protokol kesehatan, mudah-mudahan semuanya aman dan baik-baik saja," jelas Wika.

Sementara itu, Chief Humas Bikers Brotherhood Motorcycle Club (BBMC) Kaka Ule merespon baik dengan dibukanya 26 Caffee. Ia mengatakan dengan adanya kafe tersebut maka suasana akan menjadi lebih akrab.

"Jelas akan lebih merangkul, karena teman-teman motor club akan ngopi di 26 Coffee. Kebetulan kan ada club house BBMC sekalian ngopi di sini dan tujuannya sekalian silaturahmi," jelasnya.

Ia juga menjelaskan, jika Bikers Brotherhood Motorcycle Club (BBMC) menjual pernak pernik seperti kaos, masker dan lainnya.

"Di sini ada mother store, nah produknya itu asli buatan para member yang ada di BBMC. Jadi vendornya dari kita sendiri memproduksi kaos lalu kita tampung, kita jual di mother store," kata Kaka Ule.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel terkait

dewanpers