web analytics
  

Libur Panjang, Jalan Menuju Lembang Padat Merayap

Sabtu, 22 Agustus 2020 11:09 WIB Fichri Hakiim
Bandung Raya - Bandung, Libur Panjang, Jalan Menuju Lembang Padat Merayap, Arus lalu lintas,Lembang,Macet Bandung,Libur Panjang

Arus lalu lintas di sekitar Jalan Sarijadi, yang merupakan salah satu akses dari Kota Bandung ke Lembang, terpantau padat merayap, Sabtu (22/8/2020). (Ayobandung.com/Fichri Hakiim)

SARIJADI, AYOBANDUNG.COM -- Arus lalu lintas di sekitar Jalan Sarijadi, yang merupakan salah satu akses dari Kota Bandung ke Lembang, terpantau padat merayap, Sabtu (22/8/2020).

Pemerintah menetapkan tanggal 21 Agustus 2020 sebagai cuti bersama. Cuti bersama ini tepat sehari setelah hari libur nasional Tahun Baru Islam 1442 Hijriah yang jatuh pada 20 Agustus. Dengan demikian, hari libur menjadi lebih panjang, mulai Kamis hingga Minggu.

Rizky Fadillah (29) salah seorang pengendara mobil mengatakan, dia dan keluarga datang dari Jakarta ingin berlibur ke tempat wisata Ciater
 
"Anak-anak saya mengeluh bosan dan ingin liburan. Maka dari itu saya ajak mereka ke Bandung," katanya kepada Ayobandung.com, Sabtu (22/8/2020).

Dia menuturkan, sejak keluar Tol Pasteur hingga Jalan Sarijadi, jalan terpantau ramai lancar.

"Tadi dari Jakarta sekitar pukul 07.00 WIB, di tol pun tadi ramai lancar. Maklum situasi hari libur panjang," ujarnya.

Sekira pukul 10.45 WIB, lalu lintas di sekitar Jalan Sukajadi terpantau ramai lancar.

Sementara itu, Kanit Lantas Polsek Sukajadi AKP Adi Mulyadi mengatakan, petugas kepolisian selalu melakukan pengamanan lalu lintas, terlebih Jalan Sukajadi adalah jalur wisata.

"Kita selalu antisipasi dan lakukan rekayasa lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan," ujarnya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Di masa pandemi seperti ini, kita harus mematuhi dan mengutamakan protokol kesehatan," tuturnya.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers