web analytics
  

2 Anggota Paskibraka Sukabumi Sembuh dari Covid-19

Sabtu, 22 Agustus 2020 05:56 WIB
Umum - Regional, 2 Anggota Paskibraka Sukabumi Sembuh dari Covid-19, COVID-19,Virus Corona,Kesehatan,sukabumi,Pasien Corona Sembuh,Paskibraka

[Ilustrasi] Sembuh dari virus corona penyebab Covid-19. (Freepik)

SUKABUMI, AYOBANDUNG.COM -- Sebanyak 2 anggota Paskibraka di Kota Sukabumi sembuh dari Covid-19. Selain itu tidak ditemukan kasus positif Covid-19 lainnya di kalangan paskibraka lainnya.

Hal ini didasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, Jumat (21/8/2020). '' Mereka menjalani tes swab pada 10 Agustus dan berdasarkan hasil swab yang keluar pada 18 Agustus lalu keduanya positif Covid-19,'' kata Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Wahyu Handriana.

Keduanya kini sudah dinyatakan sembuh dan sehat berdasarkan hasil swab test kedua dan mengacu pedoman Covid-19 terbaru. Terkait adanya kasus konfirmasi ini dia mengatakan, protokol kesehatan pada saat pengibaran bendera 17 Agustus sudah dilakukan kepada semua pihak yang melaksanakan kegiatan tersebut.

Misalnya kepada Forkopimda, peserta, dan pengibar bendera. Terkait adanya kasus konfirmasi positif Covid-19 di paskibraka didasarkan pemeriksaan swab test pada 10 Agustus dan hasilnya baru keluar pada 18 Agustus pagi.

''Setelah itu kami lakukan tracing dan menggelar swab, sampai hari ini tidak ada lagi penambahan kasus dari kegiatan 17 Agustus,'' ujar Wahyu.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers