web analytics
  

3 Penyebab Bentuk Eyeliner Tidak Sempurna

Rabu, 19 Agustus 2020 12:32 WIB
Gaya Hidup - Fashion, 3 Penyebab Bentuk Eyeliner Tidak Sempurna, Eyeliner,Kecantikan,mata,tips kecantikan

Eyeliner mungkin memainkan peran yang cukup besar dalam mendefinisikan mata (Pixabay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Membuat garis tepat di sepanjang bulu mata butuh ketelitian. Karena itu, eyeliner mungkin memainkan peran yang cukup besar dalam mendefinisikan mata.

Eyeliner sangat personal dan semua orang memakainya dengan cara yang berbeda,” kata penata rias studio global Milk Makeup, Sara Wren, dilansir di Well and Good, Rabu (19/8/2020).

Wren menyebutkan, eyeliner mungkin tidak terbentuk dengan sempurna karena kesalahan yang dibuat saat pengaplikasiannya. Berikut tiga kesalahan umum yang sering dilakukan seseorang saat membuat eyeliner.

Menarik kulit

Menurut Wren, orang cenderung mengerutkan wajah atau menarik kulit mereka untuk mendapatkan liner yang benar. Kemudian saat melepaskan tarikan itu, rasanya seperti garis jatuh begitu saja.

Hal itu karena seseorang menahan wajah dalam posisi yang tidak wajar untuk mengaplikasikannya. Untuk membuat garis lebih presisi, pilih eyeliner super tipis, waterproof, licin, dan memiliki ujung felt untuk presisi tertinggi.

Menggaris penuh sekaligus

Dibutuhkan ahli make-up tingkat lanjut untuk berhasil mengaplikasikan eyeliner dalam satu tarikan. Beberapa orang merasa sangat percaya diri menarik garis tebal dan terus melakukannya pada percobaan pertama.

Wren yang sudah berlatih bertahun-tahun saja selalu menyarankan kliennya membuat sapuan pendek. Itu cara yang lebih mudah

Memulainya dari dalam ke luar

Banyak orang membuat garis eyeliner dengan cara menarik garis dari dalam mata ke luar. Ternyata, cara ini tidak disarakan. Wren mengatakan, mengaplikasikan eyeliner dari luar ke dalam adalah cara termudah untuk mendapatkan penampilan bagus.

“Saya selalu memulai dengan sayap dan kembali ke belakang,” ujar Wren.

Langkah itu sangat membantu jika seseorang menginginkan tampilan eyeliner bersayap atau cat-eye. Apa pun tampilan akhir yang diinginkan, Wren mengatakan, mulai dari tepi luar memberi lebih banyak kendali untuk seberapa tipis atau tebal garis diinginkan.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers