web analytics
  

Banyak Anak Muda Positif Covid-19, Italia Tutup Klub Malam

Senin, 17 Agustus 2020 21:03 WIB
Umum - Internasional, Banyak Anak Muda Positif Covid-19, Italia Tutup Klub Malam, Italia,Klub Malam

Ilustrasi Klub Malam. (Pixabay)

ITALIA, AYOBANDUNG.COM -- Italia akan menutup klub malam dan diskotik sebagai upaya penerapan kembali pembatasan merespon meningkatkan jumlah infeksi di seluruh negeri, terutama di kalangan orang muda.

Menyadur Channel News Asia, Senin (17/8/2020), pemerintah juga akan mewajibkan penggunaan masker di luar ruangan di beberapa daerah dekat tempat hiburan malam pada malam hari.

Kasus baru dalam sepekan terakhir di Italia, meningkat lebih dari dua kali lipat dari yang dicatatkan tigga minggu lalu, dengan usia rata-rata orang yang terinfeksi telah turun di bawah 40 tahun.

Adapun aturan pembatasan baru akan berlaku mulai Senin (17/8), dua hari setelah libur Italia ketika banyak anak muda negara ini pergi berdansa. Kebijakan akan berlaku hingga awal September.

Masker akan diwajibkan mulai pukul 18.00 hingga 06.00 di area yang dekat dengan bar dan pub, serta tempat pertemuan.

"Kami tidak dapat menyia-nyiakan pengorbanan yang dilakukan dalam beberapa bulan terakhir. Prioritas kami harus membuka sekolah pada September, dengan keamanan penuh," ujar Menteri Kesehatan Italia Roberto Speranza melalui unggahan facebook.

Speranza sebelumnya mendesak kaum muda untuk berhati-hati semaksimal mungkin agar tidak menimbulkan kenaikan kasus infeksi virus di negara ini.

"Jika mereka menginfeksi orang tua dan kakek-nenek, mereka berisiko menimbulkan kerusakan yang nyata," kata Speranza pada Sabtu (15/8).

Pemerintah telah membiarkan kkub malam tetap buka meski kritik meningkat, menyebut orang-orang di tempat ini tidak menerapkan jarak sosial dan tidak memakai masker.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers