web analytics
  

HUT ke-75 RI, Ini Komentar Pelatih Persib

Senin, 17 Agustus 2020 18:10 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, HUT ke-75 RI, Ini Komentar Pelatih Persib, hut ke-75 ri,Pelatih Persib Bandung Robert Alberts

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Irfan Al-Faritsi)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 memang terasa sangat berbeda. Pandemi Covid-19 membuat kemeriahan sedikit berkurang. Karena itu, terbebas dari virus ini menjadi harapan besar di hari jadi Republik Indonesia kali ini.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memberikan ucapan serta apresiasi untuk peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-75  Republik Indonesia. Pelatih berkebangsaan Belanda ini berharap, Indonesia bisa terus bergerak maju menjadi bangsa yang sangat kuat. 

Meski merupakan warga negara asing, Robert turut merasa gembira ddi momentum peringatan HUT RI. Terlebih, ia sudah lama tinggal di Indonesia. 

"Selamat merayakan hari kemerdekaan. Saya sudah menjadi bagian dari negara ini sudah sejak lama. Saya senang karena melihat dan merasakan Indonesia yang terus mengalami peningkatan dalam berbagai aspek," ucap Robert dikutip dari laman resmi klub, Senin (17/8/2020).

Karena itu, Robert berharap seluruh masyarakat Indonesia bisa memaknai arti kemerdekaan dengan hal-hal yang positif. 

"Hampir semua orang pasti berbahagia dengan perayaan ulang tahun negaranya. Jadi, nikmati perayaan kemerdekaan ini dan tetap jaga kesehatan," ujarnya.

Tak jauh berbeda, bek tengah Persib Bandung, Victor Igbonefo berharap, semua kondisi yang diakibatkan pandemi Covid-19 bisa pulih dengan semangat bersatu di momen kemerdekan ini.

Pemain naturalisasi asal Nigeria ini juga mengakui, tak mudah menghadapi situasi sulit ini. Namun, kata dia, semua bisa diatasi dengan kebersamaan dan kerja keras. Seperti halnya para pahlawan Indonesia memperjuangkan kemerdekaan.

"Aku berharap merdeka saat ini bebas dari virus. Semua normal kembali tanpa virus corona. Aku yakin kita semua bisa," kata Igbonefo.

Pemain yang pernah memperkuat Tim Nasional Indonesia ini juga berharap, aura kemerdekaan terasa hingga ke tim Merah Putih. Ia mendoakan kesuksesan Timnas membawa harum nama Indonesia ke level internasional.

"Harapan aku juga untuk Indonesia tetap semangat. Khusus sepak bola, pemain harus berjuang untuk bawa timnas Indonesia ke level yang lebih bagus lagi," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers