web analytics
  

Kembali Latihan, Persib Kontrol Ketat Berat Badan Pemain

Senin, 17 Agustus 2020 16:50 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Kembali Latihan, Persib Kontrol Ketat Berat Badan Pemain, Persib Latihan Bersama,Berat Badan Pemain Persib

Sesi Latihan Pemain Persib Bandung. (Kavin Faza)

GEDEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung telah menjalani latihan bersama sejak Senin, 10 Agustus 2020. Usai diliburkan dari aktivitas tim sekitar 5 bulan lamanya, berat badan para penggawa Maung Bandung menjadi perhatian.

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya mengungkapkan tim pelatih sedianya intens melakukan pemeriksaan berat badan para pemain sejak pemberlakuan program latihan mandiri.

"Untuk data, sebenarnya kita ketika start di latihan kita tidak start di situ saja. Sebenarnya di bulan sebelumnya kita selalu cek data ketika mereka latihan di rumah," kata Yaya, Senin (17/8/2020).

Namun setelah kembali berlatih secara tatap muka, Yaya mengatakan, para pemain akan diperiksa berat badannya secara ketat pada setiap awal pekan. 

"Ketika start latihan, setiap Senin kita akan lakukan cek body weight dan datanya sudah kita pegang," ucap Yaya.

Dari evaluasi tersebut, lanjut Yaya, akan diketahui siapa saja pemain yang mengalami kelebihan berat badan atau mampu menjaga berat badan idealnya.

"Data itu nanti menjadi bahan buat kita semuanya, apalah ada pemain yang overweight atau ada pemain yang kita acungi dua jempol karena mereka bisa mempertahankan body weightnya sendiri," ujar Yaya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers