web analytics
  

Upacara Kemerdekaan di Tengah Pandemi Terasa Lebih Khidmat

Senin, 17 Agustus 2020 14:06 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Ngamprah, Upacara Kemerdekaan di Tengah Pandemi Terasa Lebih Khidmat, Upacara HUT RI ke-75,HUT RI ke-75,Hari Kemerdekaan,Berita Bandung

Upacara Kemerdekaan di Tengah Pandemi Terasa Lebih Khidmat (Ayobandung.com/Tri Junari)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-75 tingkat Kabupaten Bandung Barat berlangsung sederhana dan khidmat di plaza Komplek Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, Mekarsari, Ngamprah, Senin (17/8)/2020).

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengatakan, biasanya saat pelaksanaan upacara tersebut dihadiri lapisan masyarakat dan berlangsung meriah 

"Biasa di lapang ini yang mengikuti upacara peringatan HUT ke-75 RI itu 3000 ASN, sekarang dibatasi karena ada pendemi Covid-19," ujarnya usai pelaksanaan upacara, Senin (17/8/2020).

Kendati dalam suasana yang sederhana dan tidak ada kemeriahan seperti biasa, kata Aa, pihaknya mengakui kegiatan tersebut tetap dilaksanakan secara khidmat.

"Untuk tahun ini ditahan dulu jangan sampai ada banyak kerumunan orang, agar kesehatan kita terjaga  jangan sampai terjadi apa-apa," jelasnya.

Dalam kondisi di tengah pandemi, Umbara berharap tmasyrakat KBB tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai Covid-19.

"Masyarakat harus benar-benar disiplin, kemarin sudah mengumpulkan para camat dan kades harus turun jangan sampai ada perayaan besar-besaran," katanya.

Umbara berpesan, agar seluruh masyarakat Kabupaten Bandung Barat tetap mengingat jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa ini.

"Kemerdekaan ini diperjuangkan dengan cucuran keringat dan darah para pejuang. Perlu diingat bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya," pungkasnya. 

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers