web analytics
  

5 Ide Makanan Bertema Merah Putih untuk Sambut HUT RI

Senin, 17 Agustus 2020 03:03 WIB M. Naufal Hafizh
Umum - Unik, 5 Ide Makanan Bertema Merah Putih untuk Sambut HUT RI, Kuliner,merah putih,Es Gabus,Dadar Gulurng,Bolu Kukus,Klepon,Puding

Bolu kukus merah putih. (anekakuedanminuman.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Momen perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia biasanya identik dengan segala yang berwarna merah putih. Selain bendera dan hiasan merah putih di depan rumah, akan lebih semarak jika kita ikut menyiapkan makanan bernuansa merah putih. Berikut adalah beberapa ide makanan manis merah putih yang bisa Anda coba di rumah.

1. Puding merah putih

Ada berbagai resep yang bisa Anda coba untuk membuat makanan satu ini. Ada yang menggunakan santan, atau agar-agar rasa stroberi. Puding merah putih ini akan menjadi hidangan yang cocok dan pasti disukai oleh anak-anak karena memberikan sensasi segar di mulut.

2. Klepon merah putih

Jika biasanya jajanan tradisional ini berwarna hijau, khusus untuk momen kemerdekaan tidak ada salahnya membuat kreasi dengan membuatnya berwarna merah putih. Rasanya yang manis dengan gula merah yang pecah di mulut cocok dinikmati selama menghayati momen hari kemerdekaan Indonesia.

3. Bolu kukus merah putih

Bahan yang diperlukan untuk membuat kudapan ini terbilang sedikit dan sederhana. Hanya bermodalkan telur, gula halus, terigu, sprite, SP, dan essence Anda sudah bisa membuat kue cantik nan sedap ini. Hanya tinggal memberikan adonannya warna merah dan jadilah bolu kukus merah putih.

4. Dadar gulung merah putih

Memiliki rasa manis dari gula merah dan berwarna hijau seperti klepon, dadar gulung juga dapat dikreasikan untuk menyesuaikan nuansa merah putih. Jadinya tak kalah cantik dan menggiurkan dibanding dadar gulung yang biasa kan?

5. Es gabus merah putih

Dengan bahan utama berupa tepung hunkwe, santan, gula pasir, susu kental manis, dan air, makanan ini juga terbilang mudah dibuat. Diamkan di kulkas dan kue ini siap dinikmati, memberikan sensasi manis dan segar seperti pudding. (Putri Shaina)

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers