web analytics
  

GP Austria: Rossi Lolos dari Maut, Nyaris Terhantam Motor Morbidelli

Minggu, 16 Agustus 2020 21:59 WIB
Olahraga - Sport, GP Austria: Rossi Lolos dari Maut, Nyaris Terhantam Motor Morbidelli, GP Austria,Valentino Rossi

Valentino Rossi. ([email protected])

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Valentino Rossi lolos dari maut buntut kecelakaan di Red Bull Ring di Spielberg. Dalam kecelakaan itu, dewi fortuna masih berpihak pada juara dunia MotoGP sembilan kali tersebut setelah kepalanya selamat dari tabrakan.

Mengutip dari Fox Sports, pada pertengahan balapan MotoGP Minggu (16/8/2020) malam ini, pebalap Yamaha Franco Morbidelli dan Johann Zarco tersingkir dari lintasan saat melesat. Akibatnya, efek berlanjut ketika motor mereka masih meluncur di jalur tabrakan ketika para rider mengambil belokan kanan sembilan puluh derajat.

Sepeda motor Morbidelli dan Zarco melintasi jalur dengan kecepatan tinggi, bahkan, cukup dekat dari motor yang menabrak rivalnya, termasuk Rossi dan Maverick Vinales. Rongsokan motor itu melayang di depan kepala Rossi hanya sepersekian detik sebelum pembalap asal Italia itu melintas.

Bahkan, motor Rossi sempat berlumuran oli dari salah satu motor yang ringsek saat kembali ke pit setelah balapan langsung. Meski demikian, semua pebalap tak mendapat cedera berat.

Sementara itu, pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso kembali merajai sirkuit Red Bull Ring.

Kemenangan ini membuat tim Ducati tak terkalahkan di sirkuit sepanjang 5,941 kilometer itu sejak 2016.

Bagi Dovizioso sendiri, hasil ini membuatnya telah mengoleksi tiga kemenangan di Red Bull Ring. Dua podium juara sebelumnya diraih pada 2017 dan 2019.

Sementara peringkat kedua berhasil diraih Joan Mirr dari Suzuki Ecstar. Ini adalah podium pertama Mirr di kelas MotoGP.

Sedangkan peringkat ketiga diraih Jack Miller. Rider Pramac Ducati itu harus kehilangan kesempatan jadi runner-up usai disalip Mirr di lap terakhir.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers