web analytics
  

Setelah 74 Tahun, Barcelona Baru Lagi Kebobolan 8 Gol

Sabtu, 15 Agustus 2020 03:34 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Setelah 74 Tahun, Barcelona Baru Lagi Kebobolan 8 Gol, Bayern Munchen,barcelona,Lionel Messi,Liga Champions

Lionel Messi. ([email protected])

BARCELONA, AYOBANDUNG.COM -- Setelah digulung Bayern Munchen  2-8 dalam laga perempatfinal Liga Champions di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB, Barcelona dipasikan nirgelar di musim 2019/2020 atau pertama kalinya dalam 12 tahun terakhir.

Barcelona memang kalah segala-galanya dari Bayern pada laga dini hari tadi. Unggul tipis dalam hal penguasaan bola, namun Barca praktis kalah jauh dari Bayern dalam aspek percobaan tembakan maupun tembakan ke gawang lawan.  

Di masing-masing babak, Barcelona dibantai raksasa Jerman itu dengan skor 4-1. Sederet rekor memalukan pun dicatatkan tim berjuluk Blaugrana tersebut usai kekalahan telak nan mencolok ini.

Selain mengakhiri musim tanpa trofi, Barcelona juga menelan kekalahan terbesar mereka di pertandingan resmi sejak tahun 1951 silam.

Selain itu, Barcelona pertama kalinya kebobolan sebanyak delapan gol dalam satu pertandingan selama 74 tahun terakhir.

Ini juga menjadi kali pertama sebuah klub kebobolan delapan gol dalam fase gugur Liga Champions. Dengan klub raksasa yang mengukir rekor memalukan tersebut, tentunya ini adalah hal yang sangat memalukan bagi Barcelona.

Sebelum ini, juara Eropa lima kali tersebut tak pernah kebobolan lebih dari empat gol dalam satu pertandingan sepanjang sejarah partisipasi mereka di Liga Champions.

Well, usai kekalahan telak dari Bayern, megabintang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi pun disebut terguncang berat.

Media ternama Spanyol, Marca mengabadikan momen penyerang berusia 33 tahun itu yang hanya bisa terdiam lesu di ruang ganti Barcelona, tak lama setelah wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga kontra Bayern.

Pasca laga rampung, Messi tanpa berlama-lama langsung ngeloyor ke ruang ganti Barcelona di Estadio da Luz.

Disebutkan Marca, megabintang berjuluk La Pulga itu sama sekali tak bicara. Ia hanya terdiam sambil duduk, dengan tatapan yang kosong seakan masih tak percaya Barcelona benar-benar dihabisi Bayern.

Bagi Messi sendiri, kekalahan ini memang amat menyakitkan. Kesialan kapten Timnas Argentina itu di ajang Liga Champions belum kunjung usai.

Ya, ini keempat kalinya dalam lima tahun terakhir Barcelona tersingkir di perempatfinal Liga Champions, yang ditandai dengan beberapa kekalahan memalukan nan konyol.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Sumber: Suara.com
Editor: Ananda Muhammad Firdaus

artikel terkait

dewanpers