web analytics
  

Kembali Pimpin Latihan, Pelatih Persib Ungkap Kondisi Terkini usai Operasi Jantung

Kamis, 13 Agustus 2020 11:30 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Kembali Pimpin Latihan, Pelatih Persib Ungkap Kondisi Terkini usai Operasi Jantung, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts,Berita Persib,Latihan Persib,Pemain Persib

Pelatih Persib Robert Albert (Ayobandung.Com/Eneng Reni)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts sudah memimpin latihan bersama skuat Maung Bandung sejak Senin (10/8/2020). Sejak kembali berlatih di tengah pandemi Covid-19, Persib menjalani latihan bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). 

Robert menjelaskan kondisi terkini dari kesehatannya setelah bisa memimpin latihan bersama. Pada akhir Juli, pelatih asal Belanda itu sempat dilarikan ke rumah sakit dan naik meja operasi lantaran mengalami serangan jantung. Pelatih berusia 65 tahun itu didiagnosis mengalami gejala jantung koroner.

"Memang agak mengejutkan, kejadiannya tepat tiga pekan lalu. Saya menjalani pemulihan dengan sangat baik, dokter juga berkata pemulihan saya ada di jalur yang benar," kata Robert.

Selama masa pemulihannya itu pula, Robert mengaku, tak mendapatkan keluhan kesehatan pascaoperasi. Meski Robert mengakui, ada beberapa beberapa hal yang memang dibatasi saat memimpin latihan.

"Tentunya saya juga saat ini masih belum bisa terlalu aktif setelah mengalami serangan jantung, tidak bisa langsung kembali ke aktivitas normal," ungkapnya.

Namun, pelatih berusia 65 tahun itu meyakini, dirinya bisa pulih 100% dalam waktu dekat ini. Kabar baiknya, Robert pun sudah berhasil menjalani pemulihan kondisi dengan sangat baik.

"Tapi saya masih hidup, saya melihat ke depan untuk berlatih setiap hari dan saya merasa bagus. Tes berikutnya untuk saya dilakukan dua pekan lagi dan saya pikir saya bisa pulih sepenuhnya lagi. Perkembangannya positif," ujarnya.

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers