web analytics
  

Sebelum Kick Off Liga, Persib Ingin Gelar Uji Tanding

Kamis, 13 Agustus 2020 10:51 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Sebelum Kick Off Liga, Persib Ingin Gelar Uji Tanding, Berita Persib Hari Ini,Pelatih Persib Bandung Robert Alberts,Pemain Persib,Latihan Persib

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts (Ayobandung.com/Eneng Reni)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts telah menyusun sejumlah rencana untuk timnya sambil menunggu kick off Liga 1 2020 yang bakal digelar 1 Oktober.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan, rencana pertama, timnya akan intens menjalani latihan bersama sebagai persiapan tim mengarungi kompetisi.

"Kami akan berlatih kebanyakan di GBLA, kami juga akan mencari latih tanding atau uji coba menghadapi tim lain. Kami juga akan mencari tahu kapan tim lain berlatih," kata Robert.

Robert juga memiliki beberapa rencana untuk uji tanding. Salah satunya opsi untuk menghadapi sejumlah tim luar Jawa yang kini bermarkas di Yogyakarta dalam lanjutan Liga 1 2020.

Diketahui ada enam tim yang sementara bermarkas di Kota Gudeg itu. Enam tim tersebut yakni PSS Sleman, Persipura Jayapura, Borneo FC, Barito Putera, PSM Makassar, dan Persija Jakarta.

Setidaknya, Robert berharap, timnya bisa beruji tanding dengan salah satu tim tersebut untuk persiapan menghadapi Liga 1.

"Kami juga tahu bahwa nanti akan ada enam tim yang bermarkas di kawasan Yogyakarta, jadi itu mungkin itu bisa menjadi opsi. Selain itu ada juga lawan yang dekat lainnya di Bogor yaitu Tira dan mereka juga sudah mulai berlatih lagi. Jadi kami harus mencari laga latih tanding," ungkapnya.

Robert menilai, opsi tersebut merupakan hal yang paling memungkinkan melihat pandemi yang membuat tim sulit melakukan perjalanan jauh. Selain menguras biaya, dia menilai bepergian terlalu banyak saat pandemi masih masih mendera bukanlah pilihan bijak.

"Jadi kami harus memikirkan ketika bermain melawan tim lain, keselataman dan prosedur kesehatan dan kualitas lawan yang dihadapi karena kami harus bersiap untuk 1 Oktober untuk langsung bermain di event yang kompetitif," ujarnya.

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers