web analytics
  

Liga 1 2020 Akan Tanpa Degradasi, Igbonefo: Tak Bagus, Tapi...

Rabu, 12 Agustus 2020 13:40 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Liga 1 2020 Akan Tanpa Degradasi, Igbonefo: Tak Bagus, Tapi..., victor igbonefo,Liga 1,PT LIB,PSSI,Berita Persib Hari Ini

Victor Igbonefo mengikuti sesi latihan perdana bersama Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Rabu (22/1/2020). (Ayobandung.com/Kavin Faza)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Aturan degradasi di liga 1 2020 bakal dihapuskan PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi. Rencana menghapus degradasi ini menjadi salah satu regulasi baru yang diusulkan ke PSSI.

Bek naturalisasi Persib Bandung Victor Igbonefo angkat bicara soal rencana penghapusan sistem degradasi dalam kompetisi Liga 1 2020. Dia mengatakan, cukup menyayangkan penghapusan sistem degradasi ini.

Menurut Igbonefo, penghapusan degradasi akan membuat kompetisi berlangsung kurang menarik. Persaingan sengit diprediksi hanya tersaji di papan atas klasemen. Sementara bagi tim di papan bawah klasemen alias tim yang peluang juara sudah tertutup akan cenderung bermain aman. 

"Sepak bola tanpa degradasi sepertinya tidak bagus. Seharusnya ada degradasi," kata Ignonefo.

Meski tidak setuju, pemain naturalisasi asal Nigeria itu tetap akan mengikuti segala keputusan dari PSSI. Apalagi jika asas keadilan menjadi alasan utama wacana penghapusan degradasi dari lanjutan Liga 1 2020.

Menurut rencana, penghapusan sistem degradasi ini untuk berjaga-jaga jika ada pemain positif Covid-19. Klub pun diharapkan tak akan protes andai kekuatannya berkurang saat salah seorang pemainnya positif corona.

"Tapi karena ini keputusan dari federasi kita harus ikut," ujarnya.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers