web analytics
  

Meski Pandemi, Igbonefo Ingin Bobotoh Selalu Dukung Persib

Rabu, 12 Agustus 2020 13:06 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Meski Pandemi, Igbonefo Ingin Bobotoh Selalu Dukung Persib, victor igbonefo,Bobotoh,Liga 1,PSSI

Bek tengah Persib Victor Igbonefo bersama pelatih Robert Alberts. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia mendapatkan lampu hijau untuk menggulirkan kompetisi yang sebelumnya terdampak pandemi Covid-19. Penerapan protokol kesehatan menjadi syarat utama diselenggarakannya kompetisi tersebut.

PSSI pun memastikan Liga 1 2020 akan bergulir 1 Oktober. Namun lanjutan kompetisi ini dipastikan digelar tanpa kehadiran suporter. Kebijakan ini diambil federasi demi menghindari penyebaran virus corona yang bisa terjadi selama bergulirnya pertandingan Liga 1.

Bek naturalisasi Persib Bandung Victor Igbonefo menyayangkan para pendukung setia Persib, Bobotoh, tidak bisa mendampingi timnya secara langsung saat mengarungi kompetisi.

Dalam kebijakan lanjutan Liga di tengah pandemi, latihan tim pun dilarang untuk dihadiri suporter. Latihan harus dibuat tertutup dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Sangat disayangkan karena kita mulai lagi liga, ada tujuan, dan bobotoh sangat mendukung kita," kata Igbonefo.

Namun dengan situasi saat ini, pemilik nomor punggung 32 itu menyadari situasi yang tidak memungkinan. Dia pun berharap, meski tak dapat mendukung langsung, bobotoh bisa selalu ada dan mendukung timnya meskipun dari rumah.

"Tapi meskipun selama pandemi ini kita sulit bertemu, tapi saya selalu ingin mereka mendukung kita dari rumah," ujarnya.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers