web analytics
  

6 Pelajar di Kabupaten Cirebon Terkonfirmasi Covid-19

Sabtu, 15 Agustus 2020 21:01 WIB Erika Lia
Umum - Regional, 6 Pelajar di Kabupaten Cirebon Terkonfirmasi Covid-19, COVID-19,cirebon

Ilustrasi--Corona atau Covid-19 (EPA)

CIREBON, AYOBANDUNG.COM--Sebanyak 6 pelajar dari 9 kasus baru Covid-19 di Kabupaten Cirebon terkonfirmasi Covid-19.

Sampai Sabtu (15/8/2020), tercatat total 119 kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon. Selain pelajar, dari 9 kasus tersebut, kasus lain masing-masing karyawan puskesmas, pedagang, hingga karyawan swasta.

Ke-6 pelajar yang terkonfirmasi positif diketahui berusia 14-21 tahun. Dari 6 pelajar, 4 orang di antaranya perempuan dan sisanya laki-laki.

"Para pelajar tersebut seluruhnya kontak erat dari pasien-pasien positif sebelumnya," terang anggota Divisi Pelayanan Informasi, Pusat Data, TIK, dan Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon yang juga Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Cirebon, Nanan Abdul Manan.

Mereka berasal dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Cirebon. Para pelajar tersebut kini menjalani karantina mandiri setelah diketahui terkonfirmasi tanpa gejala.

Sementara itu, otoritas penanganan Covid-19 setempat juga mencatat seorang karyawan puskesmas berusia 35 tahun. Pasien berjenis kelamin perempuan itu saat ini menjalani karantina mandiri setelah terkonfirmasi tanpa gejala.

Seorang pedagang laki-laki juga terkonfirmasi positif. Sayang, pasien berusia 85 tahun itu meninggal dunia.

Sementara itu, kasus lain merupakan karyawan swasta berjenis kelamin laki-laki berusia 42 tahun. Yang bersangkutan saat ini menjalani perawatan di rumah sakit di Kabupaten Cirebon setelah terkonfirmasi positif dengan gejala

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel terkait

dewanpers