web analytics
  

Berwisata Membangun Karakter Anak di Kota Mini Floating Market Lembang

Sabtu, 15 Agustus 2020 19:33 WIB Tri Junari
Gaya Hidup - Wisata, Berwisata Membangun Karakter Anak di Kota Mini Floating Market Lembang, kota mini,floating market,lembang

Berwisata Membangun Karakter Anak di Kota Mini Floating Market Lembang (Ayobandung.com/Tri Junari)

LEMBANGAYOBANDUNG.COM -- Bagi Anda yang ingin berwisata sekaligus memberikan edukasi dan wawasan anak mengenal berbagai profesi, tidak ada salahnya datang ke wahana Kota Mini yang berada di objek wisata Floating Market, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). 

Dalam kawasan Kota Mini, anak diajak melakukan simulasi puluhan profesi seperti petugas pemadam kebakaran, koki, TNI, dokter anak, penata rias, petani, petugas pom bensin, barista, dan lainnya.

Dalam simulasi ini, anak bermain menggunakan kostum dan peralatan profesi tiruam namun aman bagi anak, aktivitas profesi ini juga dilakukan dalam gedung dengan arsitektur unik sehingga anak lebih tertarik memainkannya.

Owner Kota Mini, Amel Ameda mengatakan, konsep wahana wisata dengan muatan edukasi ini memberi pilihan lain objek wisata Lembang. Orang tua bisa mengajak anak bermain sekaligus memberi wawasan baru pada anak. 

"Orang tua bisa berwisata selfie sambil mengajak anaknya rekreasi, bermain sambil belajar," katanya, Sabtu (15/8/2020).

Terdapat 30 wahana bangunan lengkap dengan peralatan dan ruang simulasi seperti toko kue, shooting terget, bear house, baby clinic, museum discovery, salon, pop house, rumah gempa, cooking class, farmer market, dan outbound yang bisa menjadi pilihan untuk anak. 

"Keunikan di sini kita mengajak pengunjung bukan sekedar wisata rekreasi saja, tetapi juga memberi edukasi anak belajar melakukan aktivitas berbagai profesi," katanya.

Pada liburan akhir pekan kali ini bertepatan dengan libur hari kemerdekaan angka kunjungan terbilang meningkat dari sebelumnya. Pengelola juga memberikan hadiah khusus bagi pengunjung yang berulang tahun pada 17 Agustus. 

"Bagi pengunjung yang berulang tahun tepat pada tanggal 17 Agustus kita gratiskan," sebutnya. 

Corporate Secretary & PR Floating Market, Intania Setiati menerangkan, wahana Kota Mini ini merupakan wahana yang ramah anak. Di sini pengunjung bisa mengajarkan anaknya mengenal berbagai profesi dan mempraktikan kegiatan profesi itu.

"Harapan kami tentu bukan hanya sekedar bermain, tetapi menjadi wahana pendidikan karakter bagi anak," tandasnya.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel terkait

dewanpers