web analytics
  

Bertahan di Tengah Pandemi, Brand Elizabeth Kampanyekan Cinta Produk Negeri

Sabtu, 15 Agustus 2020 17:57 WIB Nur Khansa Ranawati
Gaya Hidup - Fashion, Bertahan di Tengah Pandemi, Brand Elizabeth Kampanyekan Cinta Produk Negeri, Fesyen,kerajinan,Pandemi Covid-19,bisnis

Produk brand fesyen asal Kota Bandung, Elizabeth. (ist)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Pandemi Covid-19 memukul hampir seluruh sektor ekonomi dalam negeri, tak terkecuali bidang usaha fesyen dan kerajinan (craft). Meski demikian, terdapat sejumlah usaha di kedua bidang tersebut yang hingga saat ini masih eksis mengembangkan usahanya.

Salah satunya adalah brand fesyen asal Kota Bandung, Elizabeth. Merk yang mengeluarkan berbagai koleksi tas hingga sepatu ini telah berdiri selama 57 tahun dan terus berkembang sampai sekarang.

Hal tersebut dapat terjadi di antaranya dengan senantiasa mengkampanyekan program cinta produk dalam negeri untuk menggaet konsumen lokal agar tetap loyal pada kreasi anak bangsa. Kampanye yang telah diluncurkan Elizabeth untuk mendorong cinta produk dalam negeri meliputi #bersamaElizabethuntukIndonesia.

Direktur Elizabeth Lisa Subali mengatakan, kampanye tersebut juga sekaligus merupakan bentuk dukungan bagi para pegiat bisnis di Indonesia untuk senantiasa mampu meningkatkan kualitas produknya. Dengan demikian, diharapkan para konsumen dalam negeri dapat teryakini bahwa kualitas produk fesyen dalam negeri memiliki kualitas terbaik.

“Kampanye ini sebagai dukungan terhadap sesama penggiat bisnis Indonesia untuk dapat menghasilkan produk yang berkualitas dan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membeli dan menggunakan produk Indonesia," ungkapnya, Sabtu (15/08/2020).

Salah satu bentuk penerapan kampanye tersebut, ia mengatakan, adalah dengan meluncurkan produk yang dapat mengangkat keunikan khazanah budaya nusantara. Dalam hal ini, Elizabeth telah mengeluarkan produk yang mengadopsi batik dalam desainnya.

"Kami juga menggunakan batik sebagai kombinasi dalam produk kami," tuturnya.

Selain mendekatkan diri dengan konsumen melalui rangkaian kampanye, Lisa mengatakan hal lainnya yang menjadikan Elizabeth mampu bertahan di pasar Indonesia adalah pemilihan bahan-bahan yang berkualitas dalam menciptakan setiap produknya. Ia meyakini, bahan baku dan produk-produk fesyen di Indonesia memiliki kualitas yang tak kalah baik dari produk fesyen luar negeri.

"Dengan memanfaatkan bahan baku terbaik dari Indonesia, kami menciptakan sebuah karya berkualitas  yang dibuat dari hati. Dibantu oleh ratusan karyawan yang terampil dan terus bersinergi dengan teknologi, demi memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ungkapnya.

Selain itu, untuk menyambut hari kemerdekaan Indonesia, Elizabeth juga turut membantu pasar fesyen tanah air agar kembali menggeliat di tengah pandemi. Elizabeth menyelenggarakan promo baik pembelian secara oflline maupun online.

"Promo spesial ini kami berikan sebagai bentuk cinta kami terhadap para customer yang percaya akan produk lokal," ungkap Lisa.

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

artikel terkait

dewanpers