web analytics
  

Kesadaran Bermasker Rendah, Aparat Tasikmalaya Gencarkan Razia

Sabtu, 15 Agustus 2020 16:52 WIB Irpan Wahab Muslim
Umum - Regional, Kesadaran Bermasker Rendah, Aparat Tasikmalaya Gencarkan Razia, Berita Jawa Barat,Berita Tasikmalaya,razia masker,COVID-19

Sejumlah pengendara di Kabupaten Tasikmalaya terciduk petugas gabungan tidak mengenakan masker sebagai alat pelindung diri dari Covid-19. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan yang rendah, salah satunya memakai masker di ruang publik, membuat Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya menggelar razia masker.

Salah satu tempat yang menjadi sasaran razia masker yakni Jalan Raya Bojongkoneng tepatnya di depan Masjid Agung Baitulrahman Kabupaten Tasikmalaya. Di tempat itu, banyak aktivitas warga dan lalu lalang kendaraan.

Satu persatu pengemudi kendaraan baik roda dua maupun empat diperiksa dan dipastikan menggunakan masker. Petugas memberlakukan sikap tegas dengan meminta pengendara yang tidak menggunakan masker untuk memutar arah.

"Kami tegas meminta mereka yang tidak menggunakan masker untuk balik kanan ke tempat asal. Kalau tidak, mereka suruh membeli," ucap Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kompol Cucu Juhana, Sabtu (15/8/2020).

Cucu menambahkan, dari hasil razia, ditemukan banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker. Hal ini menandakan kesadaran memakai masker di tengah masyarakat masih rendah.

"Presentasinya 60% mereka tidak menggunakan masker. Sisanya sudah menggunakan masker," ucap Cucu.

Cucu menegaskan, pihaknya akan terus melakukan razia masker untuk memastikan penggunaan masker oleh masyarakat sudah menjadi kebiasaan.

Sumber: Ayotasik.com
Editor: Ananda Muhammad Firdaus

artikel terkait

dewanpers