web analytics
  

7 Anggota dan 9 PNS DPRD Jabar Positif Covid-19

Sabtu, 15 Agustus 2020 10:21 WIB
Umum - Regional, 7 Anggota dan 9 PNS DPRD Jabar Positif Covid-19, DPRD Jabar,Berita Bandung,Berita Jawa Barat,COVID-19

Gedung DPRD Jabar (Ist)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Sebanyak 38 orang di Gedung DPRD Jawa Barat terpapar Covid-19. dari ke-38 orang tersebut, tujuh di antaranya merupakan anggota dewan, sembilan orang PNS, sementara sisanya non-PNS.

Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jabar Ida Wahida Hidayati mengatakan, mereka terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab tes masif yang digelar pada Rabu (12/8/2020).

"Iya 38 orang, tujuh orang anggota dewan, sembilan PNS, dan 22 non-PNS. Mereka yang non-PNS, ada yang sekuriti, non-PNS lainnya. Insyaallah masuk BPSDM, ada yang isolasi mandiri di rumahnya," ujar Ida saat dihubungi, Jumat (14/8/2020).

Menurut Ida, untuk menindaklanjuti kasus tersebut, pelacakan kontak erat akan segera dilakukan oleh tim Gugus Tugas Jabar. Prosesnya, tim pelacak akan melakukan koordinasi dengan masing-masing orang yang positif Corona untuk menanyakan kontak erat yang pernah dilakukan.

"Ya mau tidak mau keluarganya harus di swab juga, memang agak sulit mencari sumbernya, karena di DPRD banyak orang keluar-masuk, banyak yang demo," kata Ida.

Sebelumnya beredar, tangkapan layar yang memperlihatkan data sejumlah anggota dan pegawai DPRD Jabar yang terkonfirmasi positif. Rata-rata memiliki CT hasil di atas 36,7. Terdapat sejumlah nama anggota dewan yang terpapar di antaranya anggota dewan dari fraksi Demokrat, PKB dan PDIP.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Sumber: Republika
Editor: Ananda Muhammad Firdaus

artikel terkait

dewanpers