web analytics
  

Dukung Belajar Jarak Jauh, Telkom Jabar Gratiskan Internet Pelajar Kurang Mampu

Jumat, 14 Agustus 2020 23:40 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Bisnis - Gadget, Dukung Belajar Jarak Jauh, Telkom Jabar Gratiskan Internet Pelajar Kurang Mampu, Telkom Jabar,internet gratis,pembelajaran jarak jauh (PJJ)

EVP Regional III, M. Khamdan. (Istimewa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Di tengah kondisi pandemi Covid-19, PT Telkom Indonesia Tbk (Persero) melakukan percepatan digitalisasi di Ibu Kota Kabupaten (IKK). Telkom terus mengoptimalkan operasional network, salah satunya fiberisasi jaringgan demi mendukung beraktivitas di rumah.

Telkom Jabar mengulirkan Program Bebas Belajar Online Bersama Wifi.id dan IndiHome Study. Hal ini untuk mendukung kemudahan masyarakat Jawa Barat dalam menjalankan Pembelajaran Jarak Jauh.

Telkom Jabar menyediakan layanan internet secara gratis bagi para pelajar yang kurang mampu untuk mendapatkan layanan internet agar dapat mengikuti kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

“Kami sangat mengapresiasi semangat belajar para penerus bangsa dimanapun berada, oleh karenanya kami ingin mewujudkan cita-cita para pelajar tersebut. Tentu saja program ini dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ujar EVP Regional III, M. Khamdan seperti dalam keterangan resmi, Jumat (14/8/2020).

Sebagai tahap awal, program Bebas Belajar Online Bersama Wifi.id dan IndiHome Study akan diimplementasikan di 30 Desa di Wilayah Telkom Jabar, di antaranya adalah di Bandung, Kab. Bandung Barat, Cirebon, Karawang, Sukabumi, dan Tasikmalaya. Ada 5 desa dari masing-masing wilayah tersebut yang akan mendapatkan akses layanan internet secara gratis bagi para pelajar yang kurang mampu.

Para pelajar mendapatkan akses internet dan voucher IndiHome Study secara gratis di lokasi kantor desa yang telah terpasang Access Point Wifi.id dengan kecepatan hingga 100 Mbps melalui SSID [email protected] tanpa password.

“Dengan program ini, kami berharap dapat terus membangkitkan semangat belajar generasi penerus bangsa di tengah pandemi, sehingga program pemerintah dalam mewujudkan Program Pembelajaran Jarak Jauh dapat dengan mudah diimplementasikan dimana saja,” tutup Khamdan.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers