web analytics
  

Rahasia Sukses UMKM Banjir Order di Webinar bank bjb

Jumat, 14 Agustus 2020 16:45 WIB M. Naufal Hafizh
Bisnis - Finansial, Rahasia Sukses UMKM Banjir Order di Webinar bank bjb, bank bjb,webinar,Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto,Bincang Jumat Bisnis Online,UMKM

bank bjb menggelar webinar khusus yang mengupas tuntas seputar strategi promosi dan faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan produk dari konsumen. Webinar tersebut diselenggarakan Jumat (14/8/2020), via aplikasi ZOOM Cloud Meetings. (Istimewa)

CIREBON, AYOBANDUNG.COM – bank bjb menggelar webinar khusus yang mengupas tuntas seputar strategi promosi dan faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan produk dari konsumen. Webinar tersebut diselenggarakan Jumat (14/8/2020), via aplikasi ZOOM Cloud Meetings.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, webinar ini merupakan bagian agenda Bincang Jumat Bisnis Online yang rutin dilaksanakan setiap pekan oleh perseroan. Pelatihan ini merupakan turunan dari program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (PESAT) Divisi UMKM bank bjb.

"bank bjb berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada para pelaku UMKM melalui berbagai fasilitas dan program yang dimiliki perusahaan. UMKM merupakan salah satu mitra utama bank dalam mewujudkan visi membangun kesejahteraan sosial yang lebih baik. Karena itu, bank akan terus memberikan sokongan dalam berbagai bentuk sesuai dengan kapasitas dan fungsi perusahaan kepada para pelaku UMKM," kata Widi.

Bertema "Cara Sukses Banjir Order",webinar diisi oleh pemateri Wakil Dekan Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) & Vice Academic Commerce & Financing ICSB Kota Cirebon Moh Yudi Mahadianto. Webinar membagikan "resep rahasia" sukses banjir order melalui strategi pemasaran digital kepada para pelaku UMKM yang berada di wilayah Cirebon.

Dalam kesempatan tersebut, Yudi memaparkan sejumlah faktor yang mempengaruhi efektivitas promosi di media sosial untuk penjualan produk, termasuk pentingnya para pengusaha mengidentifikasi karakter pengguna berbagai macam platform media sosial yang berbeda-beda seperti Facebook, Instagram, dan WhatsApp agar produk dapat dipasarkan kepada target yang sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, Yudi membagi-bagikan "resep rahasia" cara sukses memasarkan produk dengan cara yang efektif dan efisien namun dapat memberikan hasil optimal. "Resep rahasia" tersebut harus dilakukan secara tepat dan dibarengi dengan daya juang serta semangat pantang menyerah.

Diharapkan webinar yang diselenggarakan bank bjb akan memberikan tambahan modal pengetahuan baru bagi para pelaku UMKM khususnya dalam menghadapi cakrawala usaha di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB). Diharapkan pula pelatihan dapat menjadi bahan bakar sehingga semangat usaha para pelaku UMKM yang menjadi peserta menyala lebih membara.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers