web analytics
  

Juventus Akan Tawarkan Ronaldo ke Barcelona, Benarkah?

Jumat, 14 Agustus 2020 14:00 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Juventus Akan Tawarkan Ronaldo ke Barcelona, Benarkah?, Ronaldo,barcelona,Lionel Messi,Liga Spanyol,gaji Ronaldo

Cristiano Ronaldo. (Instagram/@cristiano)

TURIN, AYOBANDUNG.COM -- Seorang jurnalis Spanyol, Guillem Balague, pada Kamis (13/8/2020) mengatakan kepada BBC bahwa Juventus menawarkan Ronaldo ke beberapa klub elite Eropa, termasuk Barcelona. Balague merupakan pundit sepak bola Spanyol asal Katalunya dan penulis biografi Messi.

Menurutnya, Si Nyonya Tua ingin terbebas dari tanggungan gaji eks Real Madrid itu yang mencapai 28 juta poundsterling (Rp541 miliar) per tahun. Juventus disebut-sebut berniat mempertahankan salah satu dari Ronaldo atau Paulo Dybala. Keduanya memiliki kontrak di Turin hingga Juni 2022. 

Namun buru-buru kubu CR7 membantah kabar tersebut. Kapten tim nasional Portugal akan tetap di Juventus hingga selesai masa kontrak. 

Apalagi Barcelona juga menghadapi permasalahan yang sama. Lantaran pandemi Covid-19, Blaugrana mengalami krisis keuangan. Laporan dari Daily Mail menyebutkan, sulit bagi Barcelona mewujudkan transfer fenomenal tersebut.

Sinergi antara Ronaldo dengan Messi menjadi impian banyak penggemar. Lebih dari satu dekade, orang-orang sibuk memperdebatkan nama mereka. Berdebat siapa yang terhebat antara para bintang tersebut. 

Akan sangat mengagumkan jika keduanya main bersama. CR7 mengoleksi lima gelar pemain terbaik. La Pulga unggul satu atas sang rival, alias enam trofi individu bergengsi itu. Namun yang jadi masalah nantinya soal siapa yang jadi nomor satu dalam tim. Selama ini, Ronaldo dan Messi merupakan sosok nomor satu dalam timnya, pengambil sepakan penalti dan eksekutor tendangan bebas.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers