web analytics
  

Kantongi Surat Bebas Covid-19, Wander Luiz Segera Balik ke Persib

Rabu, 12 Agustus 2020 15:17 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Bobotoh, Kantongi Surat Bebas Covid-19, Wander Luiz Segera Balik ke Persib, Wander Luiz,Persib,Liga 1,Berita Persib Hari Ini

Wander Luiz segera balik ke Persib. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Dokter tim Persib Bandung M Raffi Ghani mengatakan, seorang pemain asing, Wander Luiz, sudah melakukan swab test di Brasil. Menurut Raffi, legiun asing Maung Bandung itu mendapatkan hasil negatif Covid-19 sehingga sudah bisa terbang ke Indonesia.

"Sudah, jadi memang untuk Wander Luiz saat mau berangkat ke Indonesia waktu itu dia belum melakukan PCR swab jadi kepulangan tertunda. Tapi sekarang sudah dites, alhamdulillah saya dapat kabar dari pelatih bahwa dia konfirmasi ke pelatih negatif," kata Raffi di stadion GBLA, Rabu (12/8/2020).Sementara itu, kata Raffi, untuk Geoffrey Castillion yang kini masih berada di Belanda akan segera kembali ke Indonesia setelah mengantongi surat bebas Covid-19 melalui swab test.

Jika telah melewati beberapa prosedur kesehatan Covid-19, Geoffrey bisa terbang ke Indonesia pekan depan.

"Castillion juga sama. Jadi nanti untuk orang asing sebelum datang ke kita, sama kayak Fabiano dan lainnya pasti dia menyertakan hasil swab pcrnya," kata Raffi.

Kedua pemain tersebut tidak akan menjalani isolasi mandiri setelah ditetapkan negatif Covid-19. Terlebih, satu hari sebelum latihan perdana, semua pemain dan staf Persib telah menjalani rapid test dan dinyatakan Non-reaktif.

"Tidak perlu (isolasi), karena sudah ada pemeriksaan hasilnya negatif, jadi buat apa isolasi mandiri. Artinya di sini kita harus pintar-pintar secara ilmu pengetahuan dan rasional apa yang perlu kita laksanakan dan lakukan," ujarnya.

Kedua pemain asing Maung Bandung itu  memang belum turut bergabung latihan bersama yang dimulai sejak Senin (10/8/2020). Kedua penyerang ini masih berada di kampung halamannya masing-masing. Duet Wander Luiz dan Geoffrey castillion jadi andalan Persib di awal musim ini . Bahkan Wander Luiz menjadi pencetak gol terbanyak di skuat Pangeran Biru.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers