web analytics
  

3 Warga Tewas Akibat Miras Oplosan, Ribuan Botol Diamankan Petugas

Jumat, 14 Agustus 2020 18:20 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, 3 Warga Tewas Akibat Miras Oplosan, Ribuan Botol Diamankan Petugas, miras oplosan,Polsek Soreang,Satpol PP Kabupaten Bandung

Miras Oplosan. (Istimewa)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Ribuan botol minuman keras diamankan petugas gabungan dari Satpol PP dan Polsek Soreang Kabupaten Bandung, Kamis (13/8/2020) malam.

Razia tersebut dilakukan di sekitar Jalan Gading Tutuka, Soreang Kabupaten Bandung, setelah sebelumnya 3 orang tewas akibat menenggak minuman oplosan di daerah tersebut.

Hasil dari razia, sedikitnya 2.500 botol miras berbagai merek dan 15 jerigen tuak diamankan petugas.

Kapolsek Soreang, Kompol Yana Mulyana, tidak menampik jika razia tersebut digelar karena ada warga yang tewas setelah pesta miras oplosan. Namun kata dia jauh dari itu, pemberantasan miras merupakan bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang HUT RI dan Pilkada 2020.

"Untuk memerangi penyakit masyarakat dan menjaga kondusifitas menjelang HUT RI dan Pilkada," tutur Yana, Jumat (14/8/2020).

Terlebih kata Yana, sesuai dengan Perda, di Kabupaten Bandung tidak diperbolehkan ada penjualan miras.

"Jika ada yang mengetahui penjualan miras, silahkan lapor kepada kami untuk dilakukan penindakan," katanya.

Kastapol PP Kabupaten Bandung Kawaludin mengatakan, razia yang dilakukannya sebagai bagian dari penegakan Perda Miras yang mana di Kabupaten Bandung peredaran miras harus 0%.

"Dengan pencegahan peredaran miras, diharapkan masalah sosial seperti konflik, tawuran, sampai orang meninggal dunia akibat miras bisa diminimalisasi," tutupnya.
 

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers