web analytics
  

Jokowi Berterima Kasih kepada Tenaga Medis

Jumat, 14 Agustus 2020 15:24 WIB
Umum - Nasional, Jokowi Berterima Kasih kepada Tenaga Medis, jokowi,Tenaga Medis,terima kasih,Dampak Corona

Presiden RI Jokowi memakai baju adat Suku Rote dari NTT dalam Pidato Kenegaraan saat Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD di gedung MPR/DPR, Jakarta, Jumat (14/8/2020). (Sekretariat Presiden)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Presiden Joko Widodo mengapresiasi tenaga medis baik dokter, perawat, dan seluruh petugas di rumah sakit yang berjuang menangani pasien Covid-19.

Jokowi juga berterima kasih pada seluruh komponen bangsa yang terlibat, baik dari unsur TNI dan Polri, tokoh masyarakat, relawan, dan juga masyarakat yang bersama-sama mencegah penyebaran covid lebih luas lagi.

Hal ini disampaikan Jokowi dalam pidatonya di Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD Tahun 2020 di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD, Jakarta, Jumat (14/8/2020).

“Perjuangan untuk menghambat penyebaran Covid-19, mengobati yang sakit, dan mencegah kematian sudah luar biasa kita lakukan. Atas nama rakyat, bangsa, dan negara, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para dokter dan perawat, serta seluruh petugas di rumah sakit, di laboratorium, di klinik-klinik kesehatan, dan di rumah isolasi,” kata Jokowi.

Krisis kesehatan dan ekonomi yang terjadi akibat pandemi ini, kata Jokowi, harus dimanfaatkan untuk mereformasi seluruh sektor yang ada baik kesehatan, pemerintahan, pendidikan, ekonomi, dan lain-lain. Di sektor kesehatan, Jokowi meminta agar reformasi yang dilakukan pun dipercepat, yakni dengan mengutamakan pencegahan penyakit dan pola hidup sehat, memperkuat kapasitas SDM, pengembangan rumah sakit dan balai kesehatan, serta industri obat dan alat kesehatan.

“Ketahanan dan kapasitas pelayanan kesehatan harus kita tingkatkan secara besar-besaran,” kata dia.
 

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers