web analytics
  

Wakil Wali Kota Bandung Tinjau Lokasi Uji Vaksin Corona Covid-19

Jumat, 14 Agustus 2020 14:38 WIB Fichri Hakiim
Bandung Raya - Bandung, Wakil Wali Kota Bandung Tinjau Lokasi Uji Vaksin Corona Covid-19, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana,Uji klinis vaksin Covid-19,Bandung Hari Ini

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengunjungi Puskesmas Garuda di Jalan Dadali No 81, Kecamatan Andir, Kota Bandung. (Ayobandung.com/Fichri Hakiim)

ANDIR, AYOBANDUNG.COM -- Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meninjau lokasi uji klinis vaksin corona penyebab Covid-19 di Puskesmas Garuda di Jalan Dadali No 81, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Jumat (14/8/2020).

Terdapat batas pengantar relawan di gerbang Puskesmas Garuda. Sejumlah tenaga kesehatan terlihat bersiap melakukan pemeriksaan.

Yana menjelaskan, sukarelawan harus dalam kondisi sehat. Karena itu, ada tahap pengetesan dan pengecekan fisik sebelum disuntik vaksin.

"Untuk hari ini di Puskesmas Garuda sebanyak 20 orang sudah disuntik. Kemudian, total relawan di sini sebanyak 360 orang," ujarnya.

Demi menghindari hal yang tidak diinginkan, setelah disuntik, sukarelawan dipindahkan ke ruang observasi dan akan dipantau untuk melihat hasilnya. "Setelah disuntik, relawan dilihat reaksinya selama satu menit, kamudian dipindahkan ke ruang observasi," kata Yana.

Sementara itu, di lokasi yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita Verita mengatakan, pihaknya akan ikut mengawasi dan memantau sukarelawan dari warga Kota Bandung yang nantinya akan disuntik calon vaksin Covid-19.

Pihaknya akan fokus pada 4 fasilitas kesehatan milik Pemerintah Kota Bandung yang dilibatkan dalam uji klinis calon vaksin Covid-19.

"Sebanyak 4 faskes tersebut adalah Puskesmas Garuda, Puskesmas Sukapakir, Puskesmas Dago, dan Puskesmas Ciumbuleuit," ujarnya.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers