web analytics
  

Intip Beragam Topping Pizza Unik dari Seluruh Dunia

Jumat, 14 Agustus 2020 13:06 WIB M. Naufal Hafizh
Gaya Hidup - Kuliner, Intip Beragam Topping Pizza Unik dari Seluruh Dunia, topping pizza,pizza unik,pizza udang,pizza kentang,pizza boba

Pizza Bubble Tea dari Taiwan jadi salah satu pizza dengan topping terunik. (Domino’s Pizza)

Intip Beragam Topping Pizza Unik dari Seluruh Dunia

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM  Pizza merupakan salah satu makanan yang dikenal di seluruh dunia. Inovasi pun dilakukan banyak pembuat pizza untuk menarik banyak pelanggan. Berikut 7 pizza dengan topping unik dari seluruh dunia.

Banana Curry Pizza (Swedia)

Anda bisa menemukan pizza ini di bagian menu biasa atau klasik di Swedia. Pizza ini lumrah dinikmati dan sebagian besar tempat pizza di Stockholm menyajikannya. Namun, kebanyakan orang berduyun-duyun mencicipinya di Formaggio Pizzeria.

Grand Prix Cookie Crust Pizza (Korea Selatan)

Jaringan restoran Korea Selatan Mr Pizza, memiliki banyak topping pizza yang tidak biasa, tetapi jenis satu ini berada di puncak. Pizza udang dan ubi ini dilengkapi dengan saus blueberry di sampingnya.

Mayo Jaga (Jepang)

Jenis pizza Jepang yang populer ini diberi topping kentang dan mayones. Domino's Pizza di Jepang menyajikan pizza lezat ini.

Mockba Pizza (Rusia)

Pizza ini memiliki topping 4 jenis ikan, yaitu sarden, tuna, mackerel, dan salmon kemudian dihiasi dengan bawang, rempah-rempahan, dan kadang-kadang telur. Pizza ini diberi nama berdasarkan ibu kota Rusia. "Mockba" adalah kata Rusia untuk Moskow.

Pizza Berlusconi (Finlandia)

Dinamai setelah pemimpin Italia, Pizza Berlusconi dibuat dengan rusa asap, chanterelles, dan bawang. Jaringan pizza Kotipizza di Finlandia menyajikan menu ini dan sudah memiliki cabang yang tersebar sampai ke Suzhou, Tiongkok.

Ramen Pizza (Taiwan)

Pizza Hut Taiwan bekerja sama dengan Menya Musashi, kedai ramen populer dari Jepang, untuk menyajikan pizza ramen pertama di dunia, Juni 2020 lalu dilansir dari CNN, Kamis (12/8/2020).

Pizza jenis baru ini memiliki topping ramen Tonkotsu (ramen sup tulang babi) yang termasuk mie ramen kental, irisan daging babi, wijen putih, cabai segar, dan telur setengah matang di tengahnya.

Bubble Tea Pizza (Taiwan)

Tahun 2019 lalu, pizza ini menggemparkan dunia. Tren bubble tea, mendorong Domino’s Pizza di seluruh Taiwan menawarkan pizza pencuci mulut yang dilapisi dengan bubble tea, madu, dan keju. Memberikan tekstur yang lembut dan kenyal. (Ventriana Berlyanti)

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers