web analytics
  

Warga Keluhkan Antrean Panjang di Loket Perpanjangan SIM

Jumat, 14 Agustus 2020 11:10 WIB Fichri Hakiim
Bandung Raya - Bandung, Warga Keluhkan Antrean Panjang di Loket Perpanjangan SIM , SIM Bandung,Antrean perpanjangan SIM,Perpanjangan SIM di Bandung,Polrestabes Bandung

Antrean di Loket Perpanjangan SIM (Ayobandung.com/Fichri Hakiim)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polrestabes Bandung melayani perpanjangan SIM keliling online pada tanggal 10 Agustus hingga 16 Agustus 2020. Pelayanan tersebut tersebar di beberapa lokasi.

Hasil pantauan Ayobandung.com pada pukul 10.45, terlihat penumpukan dan antrean pemohon di lokasi perpanjangan SIM. Banyak warga yang kembali pulang ke rumahnya karena kuota pelayanan perpanjangan SIM di lokasi telah habis.

Putri Aisyah (27) salah satu pemohon perpanjangan SIM mengatakan, antrean terjadi sejak pukul 08.00 WIB. "Saya datang dari jam 08.00 WIB dan lokasi sudah penuh dan antre," ujarnya di Lucky Square Jalan Jakarta, Jumat (14/8/2020).

"Ini juga masih nunggu, ada pemohon yang datang sejak pukul 06.00 WIB. Seharusnya jangan ngantri seperti ini, kan kita juga takut lagi musim pandemi. Tadi juga ada yang pulang lagi karena kuotanya sudah penuh," jelas Putri.

Hari ini, Jumat 14 Agustus 2020, ada dua lokasi perpanjangan SIM yang dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai. Lokasi pertama berada di Pasar Modern Batununggal Blok RG nomor 03 Bandung, sedangkan lokasi kedua di Lucky Square Jalan Terusan Jakarta.

Sementara itu, pada hari Minggu 16 Agustus 2020, pelayanan perpanjangan SIM keliling tidak beroperasi. Namun, pemohon bisa datang ke Gerai SIM Online di Festival Citilink.

Khusus Gerai SIM Online di Festival Citylink Jalan Peta, Bandung, pelayanan perpanjangan SIM dibuka mulai hari Senin 10 Agustus hingga Minggu 16 Agustus 2020. Pelayanan dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.
 
Untuk sementara, SIM Corner Batununggal dan SIM Outlet BTC tidak beroperasional.

Diimbau bagi pemohon perpanjangan SIM agar mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan membawa hand sanitizer.
 

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers