web analytics
  

Sungai Jingkem, Destinasi Wisata Baru di Bekasi yang Mesti Dikunjungi

Jumat, 14 Agustus 2020 06:00 WIB Firda Puri Agustine
Umum - Regional, Sungai Jingkem, Destinasi Wisata Baru di Bekasi yang Mesti Dikunjungi, Sungai Jingkem,Wisata Bekasi,Sungai Jingkem Tarumajaya,Berita Bekasi

Sungai Jingkem (Ayobekasi.net/Firda)

BEKASI, AYOBANDUNG.COM -- Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengajak warga untuk berkunjung ke destinasi wisata lokal yang ada di Kabupaten Bekasi. Hal itu ditujukan untuk bisa kembali menggiatkan roda perekonomian, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Eka mengatakan, dengan adanya objek-objek wisata baru seperti Sungai Jingkem diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga setempat lewat usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Tentunya dengan adanya objek-objek wisata ini, saya berharap dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar, terutama masyarakat yang berada di Kampung Sembilangan ini,” kata Eka dalam keterangannya, Kamis (13/8/2020).

Dia juga meminta kepada Dinas Pariwisata dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi untuk merancang program ‘Mengenal Wisata Bekasi’ yang akan ditujukan untuk para pelajar.

“Kalau perpisahan anak-anak sekolah biasanya jalan-jalannya ke Bandung. Kenapa enggak mulai memperkenalkan wisata yang ada di Kabupaten Bekasi ke mereka. Jangan sampai anak-anak Kabupaten Bekasi sendiri tidak tahu tempat wisata yang ada disini,” ujarnya.

Dirinya berharap, tempat wisata yang ada di Kabupaten Bekasi ini dapat menjangkau semua lapisan masyarakat yang ada, dengan memanfaatkan potensi dan kreatifitas warganya agar dapat menarik wisatawan yang akan datang.

Camat Tarumajaya Dwi Sigit menjelaskan, wisata Sungai Jingkem awalnya merupakan jalur yang terisolir dan hanya dapat dilewati dengan jalur laut.

“Ini semua berkat ide kreatif dari para pemuda yang ada di lingkungan sekitar. Dari ide-ide tersebut akhirnya bisa dikembangkan dan dibina sampai bisa seperti sekarang ini,” kata dia. 

Editor: Rizma Riyandi
dewanpers