web analytics
  

Barcelona Ingin Trofi, Xavi Hernandez: Bahagiakan Messi!

Kamis, 13 Agustus 2020 23:12 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Barcelona Ingin Trofi, Xavi Hernandez: Bahagiakan Messi!, barcelona,Lionel Messi,Xavi Hernandez

Lionel Messi. ([email protected])

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Legenda Barcelona yang kini melatih tim Qatar Al Sadd, Xavi Hernandez, mengatakan jika saat ini bukan waktu yang tepat baginya untuk kembali ke Camp Nou. Hal itu diungkapkan Xavi menyusul tekanan fans Barcelona yang meminta klub tersebut segera melakukan pergantian pelatih.

Seperti diberitakan sebelumnya, pelatih Barcelona Quique Setien dihujani kritik menyusul kegagalan Los Cules mempertahankan mahkota La Liga di musim 2019/20 yang direbut Real Madrid.

Gagal mempertahankan gelar La Liga, Barcelona masih berpeluang merebut gelar bergengsi di musim ini, yaitu trofi Liga Champions.

Setien berhasil mengantar Barcelona ke babak perempat final Liga Champions setelah mengalahkan Napoli di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Dalam pertandingan yang berlangsung di Camp Nou pada 9 Agustus, Lionel Messi dan kawan-kawan tampil impresif ketika memetik kemenangan 3-1.

Sayangnya, performa apik Barcelona beberapa hari lalu tak juga mampu meredam kekecewaan suporter. Sebagian dari suporter Barcelona masih kecewa dan pesimis tim kesayangan mereka akan sukses jika masih dilatih Setien.

"Ada suara-suara miring. Isu non-olahraga...saya pikir saya tidak akan ke Barcelona dalam waktu dekat ini. Tidak," kata Xavi dalam wawancara dengan majalah El Pais yang dikutip Marca, Kamis (13/8/2020).

"Pada Januari, saya berkata kepada mereka (pihak klub Barcelona) jika ini bukan waktu yang tepat. Hingga kini mereka tidak menghubungi saya," tambah Xavi.

"Sebagai suporter Barcelona, saya doakan yang terbaik bagi mereka."

"Saya sangat menghormati Quique Setien. Gaya bermain yang diusungnya sangat mirip dengan yang dibutuhkan Barcelona saat ini, yaitu gaya Cruyff-esque."

"Hasil akan mengikuti," tegas Xavi.

Dalam kesempatan tersebut, Xavi juga angkat bicara soal rumor yang menyebut keinginan Lionel Messi meninggalkan Barcelona. Kontrak Messi bersama Barcelona akan kadaluarsa pada tahun 2021.

Menurut Xavi, Barcelona akan berupaya sekuat tenaga mempertahankan pemain yang sudah meraih enam trofi Ballon d'Or tersebut.

"Messi butuh Barcelona, dan Barcelona membutuhkan Messi," kata Xavi.

"Mereka (Barcelona) harus membuat Messi bahagia. Karena saat Messi bahagia, Barcelona akan memenangi lebih banyak trofi."

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers