web analytics
  

Pirlo Dikabarkan Akan Jual Banyak Pemain dan Rombak Juventus

Rabu, 12 Agustus 2020 05:49 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Pirlo Dikabarkan Akan Jual Banyak Pemain dan Rombak Juventus, juventus,Andrea Pirlo,Liga Italia

Mantan pemain Juventus yang kini menjadi Pelatih Si Nyonya Tua, Andrea Pirlo. (Reuters)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Andrea Pirlo dikabarkan akan menjual banyak pemain dan merevolusi Juventus untuk musim depan.

Sebagaimana diberitakan Tuttosport, dikutip dari Marca, Rabu (12/8/2020), Pirlo berencana melepas sejumlah pemain yang tidak dibutuhkannya, seperti Sami Khedira, Gonzalo Higuain, Mattia De Sciglio, Douglas Costa, Alex Sandro, Daniele Rugani, dan Blaise Matuidi.

Surat kabar Inggris, Mirror menambahkan, gelandang asal Wales Aaron Ramsey juga dilaporkan tidak masuk dalam rencana Pirlo musim depan. Maklum, performa eks penggawa Arsenal bersama i Bianconeri musim 2019/2020 dianggap biasa saja.

Untuk Higuain penyerang asal Argentina dikatakan siap merapat ke klub asal Major Super League (MLS) DC United, meskipun ada rumor bahwa mantan klubnya River Plate juga tertarik memulangkan sang pemain. Sementara Matuidi akan bergabung dengan Inter Miami, klub baru MLS milik David Beckham.

Di sisi lain, Pirlo dipastikan akan mengandalkan Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo di lini depan dengan tambahan satu striker baru. Opsinya, yakni Raul Jimenez, Alexandre Lacazette, atau Arakdiusz Milik.

Dua pemain gaek yang juga sobat karib Pirlo di timnas Italia, Gianluigi Buffon dan Giorgio Chiellini akan tetap tinggal di Stadion Allianz, Turin. Keduanya dipercaya bakal memberikan suntikan motivasi untuk para pemain di dalam ruang ganti tim.

Untuk urusan staf teknis, Pirlo akan mendapat dukungan dari Roberto Baroni. Eks pemain SS Lazio ini resmi ditunjuk sebagai asisten pelatih, seperti yang ia lakukan untuk peran awal yang diberikan Pirlo bersama tim Juventus U-23.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers